Ratusan Massa di Kobakma Mamteng Gelar Pawai Dukung RHP

Ratusan massa menari tarian perang di Kobakma, Sabtu, 18 Juni 2022 memberi dukungan moril kepada Bupati RHP.

 

KOBAKMA (PB.COM)—Ratusan massa menggelar pawai mengiliingi Kota Kobakma, ibu kota Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Sabtu, 18 Juni 2022.

Pantauan di lapangan, massa tampak menggunakan puluhan mobil dan belasan motor, ratusan massa bersenjatakan peralatan perang lengkap seperti panah, tombak, parang dan kampak memulai pawai dari depan kediaman bupati.

Aksi damai itu dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas kasus dugaan korupsi yang saat ini ditangani KPK. Ini juga sebagai bentuk dukungan moril kepada Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, yang telah sukses bekerja keras membangun masyarakatnya selama dua tahun.

Puluhan mobil berjalan perlahan mulai dari depan kediaman bupati melewati perempatan, kantor Polres hingga di kampung Saralema.

Dari situ, ratusan massa dengan puluhan kendaraan, kembali berputar arah ke arah kediaman bupati,selanjutkan ke arah pasar dan berhenti di perempatan.

Para pemilik kios-kios di kawasan pasar Kobakma,l ebih memilih untuk menutup kiosnya

Di situ massa dengan peralatan perang melakukan tarian perang. Sekitar satu jam massa berada disitu.

Mereka pun akhirnya berjalan beramai-ramai hingga kediaman bupati. Pawai sendiri berjalan dengan aman dan lancar. Hingga pukul 22.00 WIT, massa masih bertahan di kediaman bupati. (Gusty/Humas Mamteng)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.