Operasi Katarak Bagi Warga Mamteng Siap Digelar di Kobakma

Sekretaris Daerah Mamteng, Mesir Yikwa saat menyerahkan bantuan alat pernapasan bagi RSUD Lukas Enembe baru-baru ini.

 

KOBAKMA (PB.COM)—Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) bekerja sama dengan sejumlah pihak berencana akan menggelar pelayanan kesehatan operasi katarak di Kobakma, ibu kota Mamteng, Juli 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Mamteng, Mesir Yikwa saat menyerahkan bantuan alat pernapasan bagi RSUD Lukas Enembe baru-baru ini.

Menurut Sekda Mesir Yikwa, operasi katarak yang akan digelar nanti merupakan kerja sama Pemda Mamberamo Tengah, Palang Merah Indonesia, PMI Papua, IRCI, dan Rumah Sakit Dian Harapan, Waena.

Mesir Yikwa yang juga Ketua PMI Mamberamo Tengah mengatakan, operasi katarak ini merupakan program yang sangat penting. Sebab di Mamberamo Tengah banyak orang tua yang membutuhkan penanganan lebih lanjut,akibat mata mereka berfungsi dengan baik.

“Tentu kami bersyukur karena dengan kerja sama ini membuat bisa dilaksanakan operasi katarak. Ini sesuatu yang memang sulit didapatkan, karena biasanya mau operasi katarak harus ke Jayapura,” ujarnya.

Untuk itu, dia meminta masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan yang baik tersebut untuk membawa diri dan keluarganya menikmati layanan kesehatan gratis ini.

“Kita akan memulai pendataan pasien di 15 kampung Distrik Kobakma.Begitu juga dengan distrik lainnya,” tegas Mesir. (Gusty/Humas Mamteng)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.