Mamteng Terima 4 Unit Mobil Bantuan Dari Pusat Untuk Pelayanan Kesehatan

Bupati Mamteng Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si ketika mencoba mobil Promkes sebelum diserahkan di  Halaman Kantor Bupati, Senin, 20 Juni 2022.

 

KOBAKMA (PB.COM)—Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) mendapat bantuan 4 unit mobil dari Pemerintah Pusat yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

Pada Senin siang, 20 Juni 2022, Bupati Mamteng Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si menyerahkan 2 dari 4 mobil itu di Halaman Kantor Bupati disaksikan seluruh ASN dan CPNS formasi 2018 di lingkup Pemkab Mamteng.

Adapun 2 unit mobil yang lebih dulu tiba itu yakni mobil Promkes (Promosi Kesehatan) yang diserahkan Bupati RHP mewakili Pemerintah Pusat kepada Kepala Dinas Kesehatan Mamteng Helda Walli. Sementara 1 unit lain ialah Ambulance diperuntukkan bagi Puskesmas Yabendili diterima Kepala Puskesmas, Mediori Manufandu.

Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, terlebih khusus kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Mamberamo Tengah yang selalu mendukung fasilitas pelayanan Kesehatan. Sebab daerah ini sangat sulit sehingga dengan 4 unit mobil bantuan ini dapat digunakan sesuai peruntukkannya.

”Terlebih khusus untuk Kepala Puskesmas Yabendili, mobil ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk pelayanan Kesehatan. Karena pengalaman selama ini, kadang mobil Ambulance dijadikan mobil penumpang dan untuk kepentingan pribadi. Jangan ditiru,” tegas Bupati RHP.

Calon Kuat Ketua DPD Demokrat Papua ini meminta agar pihak terkait yang menerima bantuan mobil ini bisa menghargai Pemerintah Pusat yang tentu berharao agar sarana ini dapat membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Mamteng.

“Secara sebagai anak Papua, saya kira apa yang sudah diprogramkan oleh Pemerintah Pusat seperti ini hendaknya dapat diterjemahkan baik. Sehingga kendaraan ini betul-betul dapat dipakai untuk kepentingan pelayanan kesehatan dan juga akan membantu pasien yang membutuhkan rujukan ke Wamena dan Jayapura,” tutur Bupati RHP.

Ia juga meminta agar bantun mobil Promkes diharapkan memacu semangat Dinas Kesehatan Mamteng untuk lebih pro aktif menyampaikan promosi kesehatan dan pelayaanan kesehatan lainnya kepada masyarakat di kampung-kampung terpencil. (Gusty/Humas Mamteng)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.