Momen HUT Mamteng, Bupati RHP Serahkan SK dan Gaji Kepada 277 CPNS

Bupati Ricky Ham Pagawak menyerahkan SK CPNS Formasi 2018 di Aula Bogo, Selasa, 21 Juni 2022.

KOBAKMA (PB.COM)Bertepatan dengan HUT Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) ke-14 yang jatuh pada 21 Juni 2022, Bupati Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si menyerahkan SK CPNS Formasi tahun 2018 dan Gaji di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mamteng bagi 277 CPNS Formasi 2018.

Pada kesempatan itu, prosesi penyerahan SK oleh bupati yang akrab disapa RHP di Aaula Bogo, Selasa, 21 Juni 2022 itu dilakukan secara simbolis kepada 35 CPNS dari berbagai suku, baik Orang Asli Papua (OAP) maupun non OAP.

Menurut Bupati RPH, dirinya sengaja menggabungkan momen HUT ke-14 dengan penyerahan SK dan gaji bagi CPNS ini. Sebab ia ingin menunjukkan bahwa hasil dari Kabupaten Mamberamo Tengah telah berbuah dan buah itu telah dipetik yakni Formasi CPNS 2018.

“Salah satu keunikan dari Kabupaten Mamteng ialah kabupaten ini telah menerima CPNS yang keempat kalinya. Sedangkan tiga kabupaten lainnya yang dimekarkan bersamaan di tahun 2008 baru tiga kali menerima CPNS. Ini karena satu mujizat yang pernah terjadi di kabupaten ini. Karena mujizat itu diijinkan oleh Tuhan. Kabupaten belum diresmikan, caretakernya belum dilantik. Tetapi waktu itu atas pertolongan Tuhan, kami saat itu mendapat formasi khusus pada waktu itu Formasi 2008,” kata Bupati RHP.

Politisi Partai Demokrat ini mengaku dirinya tidak membayangkan hal itu terjadi. Akan tetapi karena dasar kabupaten ini jelas adalah kabupaten ini diberikan oleh Tuhan, sehingga bukti daripada itu, berkat pertama yang diterima ialah mendapatkan formasi CPNS di luar aturan yang ada.

“Ibaratnya seorang anak yang belum lahir, sudah diberikan nama. Kita semua harus syukuri itu,” tegas RHP.

Ia juga berharap, momen HUT Kabupaten Mamteng ke-14 ini menjadi motivasi yang memacu semangat dan energi baru bagi para CPNS dan seluruh ASN di Mamteng untuk bekerja melayani masyarakat dan membangun Mamteng lebih maju lagi. (Gusty/Humas Mamteng)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.