Musik Pop Gerejawi (MPG) Kabupaten Mamberamo Tengah berhasil meraih medali champion dari 33 provinsi di Pesparawai Tingkat Nasional di Yogyakarta.

 

JAYAPURA (PB.COM)Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Mamberamo Tengah yang mewakili Provinsi Papua pada dua nomor lomba di ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Nasional ke-13 di Yogyakarta, Kamis, 23 Juni 2022 lalu berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

Untuk mata lomba Musik Pop Gerejawi (MPG), Kabupaten Mamberamo Tengah berhasil meraih medali gold dari 33 provinsi. Sedangkan untuk Vokal Grup mendapatkan medali silver.

Vokal Grup LPPD Kabupaten Mamberamo Tengah

Pengurus LPPD Mamberamo Tengah, Abraham Ahyuan memberikan apresiasi kepada tim MPG dan Vokal Grup yang berhasil meraih prestasi yakni MPG medali gold dan Vokal grup medali silver. Padahal, ia mengakui timnya tampil di Pesparawi Tingkat Nasional itu tanpa target.

“Sesungguhnya kami tidak punya target. Kami hadir untuk memuji dan memuliakan Tuhan dengan lagu yang disiapkan. Itu juga sesuai harapan dari bapa bupati sebagai pembina LPPD Mamberamo Tengah. Namun pengumuman menyatakan MPG kami dapat gold dari 32 provinsi di urutan 5. Untuk Vokal Grup yang baru pertama tampil dapat silver dI urutan 5. Kami mengucap syukur untuk semua itu,” ujar Abraham saat dihubungi wartawan, Senin, 27 Juni 2022.

Vokal Grup LPPD Kabupaten Mamberamo Tengah

Dia mengakui timnya tidak melakukan persiapan yang kurang berhubungan meninggalnya ketua tim pelatih ibu Yakoba Womsiwor.

“Walau kondisi seperti itu, namun anak-anak tampil luar biasa,sehingga berhasil meraih medali gold untuk MPG dan silver untuk Vokal Grup,” tuturnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si atas perhatian mulai dari latihan sampai keberangkatan dan saat mengikuti lomba.

“Kami juga menyampaikan terima kasih juga kepada wakil bupati dan semua organisasi perangkat daerah dan masyarakat yang sudah mendukung kami,” tegasnya. (Gusty/Humas Mamteng)

Facebook Comments Box