IKO Harus Terus Kontribusi Sumbang SDM Bangun Pegubin

OKSIBIL (PB.COM)—Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Daerah Kabupaten Pegunungan Bintang drg. Aloysius Giyai, M.Kes melantik dan menutup Musyawarah Besar (Mubes) I Badan Pengurus Ikatan Keluarga Okbi (IKO) Distrik Okbibab di Gedung Serba Guna Soskat Mabilabol, Oksibil, Jumat, 15 Juli 2022.

Acara pelantikan badan pengurus IKO ini ditandai dengan serah terima sumpah janji jabatan secara iman Katolik yang dipimpin oleh Pastor Oksianus K. Bukega, Pr, didampingi Pastor Dekan Dekenat Pegunungan Bintang, Pastor James Kossay, Pr.

“Saya kagum karena ternyata sumber daya manusia Pegubin yang hebat-hebat itu banyak datang dari wilayah Okbibab. Kenapa saya katakan begitu? Buktinya Ikatan Keluarga Okbi sudah menciptakan dan menyumbangkan manusia-manusia bernilai kepada dunia, negara, provinsi, terlebih khusus Kabupaten Pegunungan Bintang dan kampung asal,” kata Aloysius.

drg. Aloysius Giyai, M.Kes

Menurut Aloysius, Distrik Okbibab sejak dulu memiliki keunggulan dari sisi SDM dan telah memberikan kontribusi kepada Kabupaten Pegubin dengan menyodorkan putra-putri terbaik di birokrasi dan politik. Oleh karena itu, ia berharap generasi IKO ke depan harus terus menjaga tradisi ini dengan belajar dari seniornya.

“Ketua IKO yang sudah terpilih ini kami dua punya riwayat sama-sama teman makan nasi akar di asrama pada saat kita dua sama-sama menempu SMA di Jayapura. Dan hari ini juga secara resmi, saya nyatakan ingin masuk dan bergabung dengan IKO. Walaupun belum memanggil saya, tetapi hari ini saya bergabung sendiri. Itu artinya, saya hadir di keluarga Okbi untuk kita sama-sama mendorong dan membangun Distrik Okbibab,” tutur mantan Direktur RSUD Jayapura ini.

Dalam kesempatan itu, Aloysius juga memberikan sedikit  sumbangan berupa uang kepada keluarga Okbi. “Karena saya sudah resmi menjadi keluarga Okbi, saya memberikan sumbangan ini,” tegas Alo.

Ajak Bersatu Bangun Pegubin

Pada Mubes itu, terpilih Agustinus Uropmabin menjadi Ketua IKO dan sejumlah pengurus. Agustinus dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada tim formatur dan seluruh masyarakat di 8 kampung di Distrik Okbibab karena sudah mempercayakan dirinya menjadi ketua IKO.

Ketua IKO Terpilih, Agustinus Uropmabin

“Terima kasih juga kepada Panitia Penyelenggara yang telah sukses menggelar Mubes ini dengan baik. Saya sebagai ketua terpilih mengajak, mari kita bersatu menjadikan satu ikatan keluarga yang kokoh untuk memberikan kontribusi kepada rumah kita Pegubin. Saya yakin dan percaya, ikatan kita yang akan menjadi contoh bagi organisasi paguyuban lain,” kata Agustinus

Di tempat yang sama, Ketua  Panitia Pelaksana Mubes Yasinta Urpon, S.Sos.M.AP  juga merupakan anggota senior IKO dalam laporanya menyebut  agenda ini menjadi   kesepakatan sesuai   hasil  pertemuan tahun lalu.

“Dan untuk peserta pemilih, diundang dari perwakilan masing-masing dari 8 kampung Distrik Okbibab sebanyak 5 orang berdasarkan rapat dan usulan dari semua ikatan marga  menginginkan ikatan keluarga harus terbentuk di Kabupaten Pegubin,” katanya.

Untuk diketahui, sidang dipimpin oleh Jackson Y. Kasipmabin, S.IP berdasarkan hasil keputusan rapat Tim Formatur pemilihan Ketua Umum Ikatan Keluarga Okbi Pegunungan Bintang pada 12 Oktober 2021, telah dipilih Komposisi dan Personalia Panitia Penyelenggara kegiatan Mubes I IKO tahun 2022 yang telah ditetapkan. (Aquino Ningdana/Gusty)

Adapun Badan Pengurus Ikan Keluarga Okbi (IKO)

Ketua: Agustinus Uropmabin

Wakil Ketua: Emanuel Urpon

Sekretaris: Jackson Kasipmabin

Wakil Sekretaris: Sirilus Sitokdana

Bendahara: Yasinta Urpon

Wakil Bendahara: Yosepa Sitokdana

PERSONALIA (KOMISI-KOMISI)

Komisi Pemerintahan dan Kerjasama Antar Lembaga: Elegius Urpon

Komisi Hukum dan HAM: Arnold Mimin

Komisi Ekonomi dan Kreativitas: Agustinus M. Urpon

Komisi Perempuan & Anak: Natalia Pekey

Komisi Minat dan Bakat: Ipurson Uropmabin

Komisi Kebudayaan: Wengbali P. Nalsa

Komisi Pengembangan SDM: Emilyanus Urpon

Komisi Kesehatan: Daud Wasini

Komisi Kerohanian: Bonifasius Uropmabin

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.