Rayakan Usia 36 Tahun, Pemuda GIDI Pegubin Diajak Bangkit Bersatu dan Menjadi Berkat

Suasana ibadah HUT Pemuda GIDI ke-36 di Gereja GIDI Sion, Kota Oksibil, Sabtu. 23 Juli 2022.

 

OKSIBIL (PB.COM)—Para Pemuda dan Pemudi Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) di Kabupaten Pegunungan Bintang diminta untuk bangkit dan bersatu dalam iman dengan pemuda dari denominasi gereja lain dan menjadi berkat bagi sesama, lingkungan, daerah dan negara.

Pesan itu disampaikan Ketua GIDI Wilayah V Pegunungan Bintang, Pdt. Yos M. Hilka saat memimpin ibadah perayaan HUT ke-36 Pemuda GIDI di Gereja GIDI Sion, Kota Oksibil, Pegunungan Bintang, Sabtu, 23 Juli 2022.

Perayaan bertema “Pemuda Yang Berkarakter Kristus” itu dihadiri ratusan pemuda GIDI dan jemaat setempat serta perwakilan pemuda dari denominasi gereja lain seperti Katolik, GKI dan Baptis.

Pdt. Yos M. Hilka

 

Dalam khotbanya yang diambil dari 1 Timotius 4: 12, Pdt. Yos meminta agar para pemuda GIDI di Pegubin haruslah bersatu dan bergandengan tangan. Sebab dari merekalah, akan lahir seorang pemimpin negeri ke depan.

“Tidak usah saling membenci, menjatuhkan, iri hati, dengki antara satu dengan yang lain. Kalian adalah satu tungku, satu rumah, satu dalam kasih Tuhan Yesus. Dengan adanya momen seperti, ini mari kita saling memaafkan satu sama lain,” kata Pdt. Yos.

Menurutnya, Gereja Kristen Katolik, GIDI, GKI, dan Baptis adalah gereja perintis yang mengutus misionaris pertama di Kabupaten Pegunungan Bintang. Oleh karena itu, pemuda gereja harus saling bersatu padu dalam iman akan Kristus.

Bupati Pegunungan Bintang Spei Yan Bidana, ST.M.Si dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bagian HUkum Setda Pegubin Marius Kasipka, S.IP mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi para pemuda-pemudi GIDI Wilayah V Pegubin yang telah menjalankan kegiatan-kegiatan gereja dan membantu pemerintah daerah.

“Pemuda adalah agen perubahan sosial dan masyarakat. Gereja itu berhasil atau tidak dalam pengajarannya juga terletak di tangan pemuda. Saya meminta kepada seluruh pemuda dari seluruh denominasi gereja di Pegunungan Bintang, haruslah belajar dari Pemuda GIDI Sion. Pemda Pegunungan Bintang sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang sudah diadakan para pemuda GIDI karena ikut membantu meringankan beban pemerintah daerah,” kata Bupati Spei.

Pdt. Ansel Taplo

 

Pdt. Ansel Taplo selaku perwakilan dari orang tua mengapresiasi bahwa atas dasar iman yang teguh akan Kristus, para Pemuda GIDI telah menunjukkan kekompakan dan kerjasama yang baik dalam berbagai kegiatan bersama.

“Saya juga berpesan kepada orang tua dan semua Pemuda GIDI agar harus terus bersatu, saling mengisi satu sama lain karena setiap manusia punya kekurangan dan kelebihan. Jangan menceritakan kekurangan tetapi kasih tahulah kekurangan saudaramu, sebagai nasihat dan motivasi untuk ia maju. Ingat, kalian para pemuda adalah tulang punggung gereja tutur,” tegas Pdt. Ansel.

Sementara itu, Ketua Panitia Dinus Kalakmabin, S.KM dalam sambutannya mengatakan, perayaan sederhana HUT Pemuda GIDI ke-36 ini diawali dengan pembentukan panitia kecil pada 5 Juli 2022. Adapun beberapa kegiatan yang diselenggarakan dalam mengisi momen ini yakni bakti sosial dan sejumlah turnamen olahraga seperti futsal, sepak bola putra putri, dan bola volly putra putri.

“Terima kasih kepada seluruh Pemuda GIDI yang sudah berpartisipasi dan juga dukungan Pemda Pegunungan Bintang sehingga acara berjalan sukses,” kata Dinus.

Ibadah perayaan HUT Pemuda GIDI ini juga digelar secara virtual ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun dan makan bersama dengan para orang tua serta beberapa pendeta sebagai tanda bukti pemersatu dan persembahan kepada Tuhan Allah dalam kasih Yesus. (Aquino Ningdana/Gusty)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.