Kaum muda Pegubin bersama GAMKI doa bersama

JAYAPURA (PB.COM)Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Pegunungan Bintang, Minggu, 25 September 2022 menggelar doa bersama untuk Pegunungan Bintang yang lebih baik di Jemaat GKO Oksibil.

“Kami pemuda sangat perihatin dengan kondisi sosial yang terjadi di Pegunungan Bintang, terutama kasus perjudian. Sudah ada perintah tegas Kapolri agar segala bentuk perjudian harus tutup. Apalagi judi ini bukan budaya kita orang Pegunungan Bintang. Ingat, orang tua kami adalah punya budaya dan kebiasaan bertani, berternak, dan berburu di hutan2. Juga mereka suka gotong-royong, saling menolong dan menghormati satu sama lain. Ini yang harus diwariskan pemuda,” Ketua DPC GAMKI Pegunungan Bintang Etius Kasipka, S.Sos,S.Si melalui Sekjen Arius.

Menurut Arius, doa bersama ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi sosial yang terjadi di Oksibil terkait perjudian, sekaligus sebagai dukungan moril kepada apparat keamanan untuk tegas memberantas penyakit sosial ini demi membawa Pegunungan Bintang menjadi lebih maju.

“Tentunya doa Pemuda lintas agama, sore ini, menjadi sesuatu yang sangat penting. Karena memang, doa ini menjadi salah satu unsur penting menggerakkan hati Tuhan dn Tuhan akan memberikan jalan keluar setiap masalah kita. Tak hanya judi, masalah laian seperti lampu, BBM, dan sebagainya yang sedang dikeluhkan masyarakat,” tegas Arius.

Sekitar dua ratus lebih kaum muda Pegubin dari berbagi denominasi gereja hadir pada doa bersama itu. (GMR)

Facebook Comments Box