Pembina FKMKD Yeremias Adii, S.Sos. M.Si didampingi anggota DPRD Kabupaten Deiyai, Naftali Magai, S.Pd dan Ketua FKMKD Kristian Adii saat meninjau Asrama Deiyai di Kamkey, Kota Jayapura, Sabtu, 3 Desember 2022.

 

JAYAPURA (PB.COM)—Pembina Forum Komunikasi Mahasiswa-Mahasiswi Kabupaten Deiyai (FKMKD) Yeremias Adii, S.Sos. M.Si menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Ateng Edowai, S.Pd.K.M.Pd yang berkomitmen merampungkan pembangunan Asrama Deiyai di Kamkey, Kota Jayapura.

“Kami baru saja meninjau di lapangan, fisik dari Asrama Deiyai yang berlokasi di Kamkey sudah mengalami kemajuan, apalagi ini bertingkat tiga lantai. Harapan kami, tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Deiyai bisa segera menyelesaikan seratus persen sehingga adik-adik mahasiswa-mahasiswi di Kota Studi Jayapura yang membutuhkan tempat tinggal bisa menempati asrama ini,” kata Yeremias Adii, Sabtu, 3 Desember 2022 di Jayapura.

Tampak Kondisi Asrama Deiyai di salah satu lantai yang sudah mulai rampung dikerjakan.

 

Saat meninjau asrama tersebut,  Yeremias didampingi anggota DPRD Kabupaten Deiyai, Naftali Magai, S.Pd dan Ketua FKMKD Kristian Adii.

Menurut Yeremias, asrama ini memang sebelumnya sudah dibangun di masa pemerintahan alm. Bupati Dance Takimay. Lalu mulai tahun 2021 dilanjutkan oleh Bupati Ateng, dimana sejak tahun 2021 dan 2022 sudah dialokasikan anggaran lanjutan yang bersumber dari Dana Otsus.

“Kami sebagai pembina FKMKD ucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Deiyai Ateng Edowai karena sudah sangat memperhatikan kelanjutan pembangunan asrama ini. Harapan kami, pihak ketiga yang sedang mengerjakan pembangunan asrama ini kiranya bekerja sesuai dengan RAB dan jaga kepercayaan sampai rampung 100 persen,” tegas Yeremias.

Hal senada disampaikan Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa-Mahasiswi Kota Studi Deiyai Se-Jayapura, Kristian Adii.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Deiyai dalam hal ini Bupati Ateng Edowai karena sudah mengerjakan asrama ini bagi kami mahasisa-mahasiswi Deiyai. Kami juga berharap ke depan, jika ada permohonan atau usulan yang kami sampaikan kepada Pemerintah Daerah Deiyai agar mohon diperhatikan,” ujar Kristian.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Deiyai Naftali Magai, S.Pd mengaku puas saat meninjau langsung progress pembangunan asrama ini.

“Saya atas nama DPRD Deiyai memberi apresiasi kepada Bupati Deiyai atas perhatiannya merampungkan asrama ini bagi tempat tinggal adik-adik mahasiswa di Jayapura,” katanya. (Derik Pinibo)

Facebook Comments Box