Bupati Spei Yan Bidana saat memberikan sambutan.

 

JAYAPURA (PB.COM)—Bupati Pegunungan Bintang (Pegubin), Spei Yan Bidana, ST,M.Si bersama rombongan, Kamis, 5 Januari 2023 menghadiri pembukaan turnamen olahraga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) ke-60 yang jatuh pada 12 Februari 2023 mendatang.

Dalam acara ini digelar di Klasis Eipa dan Bikata ini, Spei Bidana mengaku momen ini adalah kunjungan kerja dirinya yang pertama sebagai bupati di tahun 2023. Sekaligus, ia menyampaikan ucapan Selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bagi masyarakat setempat.

Bupati Spei Bidana saat menyerahkan dana kepada panitia turnamen.

 

“Saya minta setiap gereja harus kuat dan mandiri untuk menyiapkan jemaat, baik dari sisi rohani maupun infrastruktur agar bisa melakukan pelayanan di setiap distrik. Selamat ulang tahun ke-60 bagi Gereja GIDI. Dengan hadirnya gereja, Injil, kita semua bisa menjadi seperti ini, termasuk saya juga hasil dari gereja. Kita harus bersyukur dan harus bersandar pada pelayanan Sabda yang diwartakan oleh para misionaris maupun guru Injil,” kata Spei dalam sambutannya.

Menurut Spei, dalam waktu ke depan, dirinya menginginkan agar Pegubin yang amat luas bisa dimekarkan lagi melahirkan tiga kabupaten baru seperti Ketengban. Bahkan, jika kelak itu terjadi, sangat bisa Pegubin menjadi salah satu provinsi tersendiri.

“Oleh karena itu, anak-anak harus dipersiapkan baik untuk masuk parlemen, ke DPRD Kabupaten maupun Provinsi Papua Pegunungan guna memperjuangkan aspirasi itu,” tuturnya.

Bupati Spei saat menyerahkan bola untuk pertandingan pun berpesan agar momen kompetisi lokal dalam rangka HUT GIDI ke-60 tahun ini bisa menjadi ajang untuk mencari atlit sepak bola. Selain itu, mantan Kepala Bappeda Pegunungan Bintang ini juga menyerahkan dana bantuan kepada panitia turnamen.

“Saya serahkan bola ini dan saya minta anak-anak bisa bermain bagus, bisa dipersiapkan agar bisa ikut seleksi kompetisi masuk Persipura. Momen seperti ini memang dipakai untuk mencari dan menggali bakat-bakat alam yang terpendam di Kabupaten Pegunungan Bintang,” tutur Bupati Spei Bidana.

Sementara itu, salah satu Staf Badan Pekerja Pusat Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Neri Sol mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari sukacita jemaat karena hadirnya GIDI di wilayah itu, sekaligus mendukung pekerjaan misionaris lokal dari Papua yang kini dikirim ke luar negeri melakukan pekabaran Injil.

“Saya juga menyampaikan terima kasih banyak kepada Bupati Pegunungan Bintang yang hadir langsung dan memberikan dukungan kepada kami. Doa kami menyertai Bapak Bupati,” kata Neri. (Gusty Masan Raya/OkminTv)

 

Facebook Comments Box