Kris Bakweng Uropmabin, ST, Wakil Bupati Pegunungan Bintang yang baru dilantik

 

WAMENA (PB.COM)Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo, SH,MH, Rabu, 8 Februari 2023 resmi melantik Kris Bakweng Uropmabin, ST sebagai wakil bupati Pegunungan Bintang di Kantor Gubernur, Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Kris menggantikan Wakil Bupati Piter Kalakmabin yang meninggal pada Kamis, 28 Oktober 2021. Lalu siapakah sosok wakil bupati Pegubin yang baru ini?

Wakil Bupati Pegubin Kris Bakweng Uropmabin, ST dan keluarganya foto bersama Bupati Spei Bidana.

 

Kris B. Uropmabin adalah politisi muda Golkar yang menjabat Ketua Fraksi Golkar DPRD Pegubin. Ia lahir di Kampung Okpol Distrik Oksibil, 27 Februari 1988.

Lulusan SMA Teruna Bakti dan Universitas Sains  dan Teknologi Jayapura (USTJ) ini di masa kuliah, sudah aktif dalam organisasi. Bakat kepemimpinnannya diasah sejak menjadi Ketua Asrama Pegubin di Buper Waena dan menjadi Ketua Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Pegunungan Bintang (IMPPETANG).

Suami dari Maria Almung dan kini memiliki sepasang buah hati ini adalah salah satu politisi muda Golkar Pegubin yang juga mencintai dunia olahraga. Pada tahun 2019, ia dipercayakan menjadi manajer Persigubin.

Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo, SH,MH, melantik Kris Bakweng Uropmabin, ST sebagai Wakil Bupati Pegunungan Bintang.

 

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada masyarakat. Dalam kerja ke depan, saya akan mendampingi bupati untuk mengontrol kinerja OPD agar mereka berada di Oksibil untuk menjalankan roda pemerintahan. Selama ini, ada yang tak ada di tempat. Saya ingin selalu ada di Oksibil untuk mengontrol kinerja mereka. Sebab hanya mereka yang bisa menyukseskan visi misi bupati,” kata Wakil Bupati Kris Uropmabin kepada wartawan usai pelantikannya di Wamena, Rabu, 8 Februari 2023.

Ia mengatakan, selain menertibkan kedisiplinan pegawai, ia juga akan terus bekerja mendukung visi misi bupati untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Pegunungan Bintang lewat pendidikan dan kesehatan.

Wabup Kris Uropmabin saat menjawab wartawan usai pelantikan.

 

“Saya mengajak seluruh pimpinan OPD, Forkopimda dan seluruh elemen masyarkat, mari kita bergandengan tangan menyukseskan visi misi SEPTE untuk membangun Pegunungan Bintang bersama-sama,” tegas Kris.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kris Uropmabin terpilih dalam Sidang Paripurna Pemilihan Wakil Bupati oleh para anggota DPRD pada 8 November 2022 lalu untuk menggantikan wakil bupati Piter Kalakmabin, A.Md yang meninggal dunia karena sakit pada Kamis, 28 Oktober 2021. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box