Penjabat Bupati Tumiran saat menyerahkan SK kepada Penjabat Sekda Yubelina Enumbi di sela-sela pelantikan Rabu, 15 Februari 2023 di Aula Sasana Kawonak.

JAYAPURA (PB.COM)-Penjabat Bupati Puncak Jaya Tumiran, S.Sos, M.AP melantik dan mengambil sumpah jabatan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) mengisi jabatan yang ditinggalkannya. Adalah Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Puncak Jaya, Yubelina Enumbi, SE.MM yang diberi mandat untuk mengisi jabatan ini.

Pelantikan Penjabat Sekda ini bersamaan dengan pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta Penyerahan Surat Keputusan Pejabat Pelaksana Tugas di lingkungan pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, Rabu, 15 Februari 2023 di Aula Sasana Kawonak.

Hadir dalam acara pelantikan ini, Wakil Ketua I DPRD Miren Kogoya, S.i.Kom, Pasiter Kodim 1714/PJ, Wakapolres Puncak Jaya AKBP. Philip Lajar, SH, perwira TNI/Polri, pimpinan denominasi gereja, dan para pejabat eselon II & III.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Puncak Jaya Tumiran mengatakan, pelantikan ini mengacu pada peraturan Perundang-undangan berdasarkan Pasal 214 ayat 1  UU No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, terkait penunjukan Penjabat Sekda.

“Untuk itu kepada seluruh pejabat yang dilantik agar bisa menunjukkan kinerja yang baik, dedikasi dan loyalitas kepada pimpinan. Bagi ASN yang memiliki jabatan agar menjaga amanah yang diberikan,” kata Tumiran.

Menurut Tumiran, pergantian suatu jabatan adalah hal biasa di dalam dinamika organisasi pemerintahan. Oleh karena itu, ia meminta seluruh ASN di Puncak Jaya harus bisa membantu dan bersinergi dengan Penjabat Sekretaris Daerah dalam menjalankan tugas.

“Pelantikan eselon hari ini adalah keputusan bupati selaku pembina kepegawaian dan telah melalui proses evaluasi yang panjang. Sumpah atau janji yang diucapkan harus sejalan dengan kinerja di tempat tugas baru masing-masing,” tegasnya.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah Puncak Jaya Yubelina Enumbi kepada pers usai pelantikan dirinya mengatakan, amanah baru ini merupakan tanggungjawab yang berat karena bersamaan dengan masa transisi pemerintahan.

“Tugas pertama ialah harus menyukseskan pemilu 2024. Dan semoga stakeholder yang ada bisa bersinergi untuk membangun Kabupaten Puncak Jaya menjadi lebih baik. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan ini. Kiranya saya bisa menjalankan tugas dengan baik,” kata Yubelina. (GMR/Diskominfo Puncak Jaya)

Facebook Comments Box