Wabup Pegubin Kris Uropmabin saat disambut masyarakat di Oksibil, Jumat, 17 Februari 2023.

 

JAYAPURA (PB.COM)-Ribuan masyarakat di Kota Oksibil bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin) menyambut gembira kedatangan Wakil Bupatinya yang baru, Kris Bakweng Uropmabin, ST, Jumat, 17 Februari 2023.

Rombongan Wabup Kris Uropmabin tiba di Bandara Oksibil menggunakan pesawat Trigana Air. Sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemda Pegubin
dan beberapa anggota Forkopimda turut hadir dalam prosesi penyambutan itu.

Ini merupakan penyambutan perdana Kris Uropmabin, usai dirinya secara resmi dilantik menjadi Wakil Bupati Pegubin Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2021-2026 oleh Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, SH,MH di Wamena Rabu, 8 Februari 2023 lalu.

Dalam prosesi penyambutan ini, sejumlah tari-tarian adat dari berbagai suku ditampilkan guna mengiringi perjalanan rombongan Wabup Kris dari bandara menuju tempat digelarnya syukuran di lapangan sepak bola Kabiding.

Wabup Kris Uropmabin dalam sambutannya mengatakan dirinya bersyukur kepada Tuhan pencipta langit dan bumi karena atas berkat dan rahmat-Nya, ia bisa mencapai titik ini. Tentu saja, jabatan yang diembannya ini mengandung tanggung jawab yang besar yakni bersama-sama dengan bupati Pegubin Spei Yan Bidana, ST,M.Si menyukseskan visi dan misi SEPTE di sisa masa jabatan hingga 2026.

“Saya sampaikan terima kasih kepada bapak bupati, DPRD, TNI/Polri dan seluruh Forkopimda yang telah mengambil perannya masing-masing hingga proses pengisian kekosongan wakil bupati bisa berjalan lancar dan cepat, dimana saya diberi kepercayaan ini,” kata Kris.

Wabup Kris Uropmabin bersama Bupati Spei Yan Bidana di tenda acara syukuran.

 

Pada kesempatan itu, Politisi Golkar Pegubin ini juga mengajak seluruh jajaran ASN, Forkopimda, TNI/Polri dan semua elemen masyarakat untuk sama-sama bekerja membangun Pegubin dengan mengedepankan motto Terip Tibo Semo Nirya, yang artinya Mari Kita Bangkit Membangun Bersama.

“Kita tidak harus memandang dari suara, dan juga jangan kita melihat dari kecilnya, melainkan kualitas pemimpin diukur dari apa yang dikerjakan, bukan apa yang dibicarakan di jalan-jalan. Karena itu, mari kita bersama bersatu mendampingi pemerintah daerah dan TNI/Polri untuk menciptakan suasana yang penuh kedamaian di seluruh Pegunungan Bintang untuk mendukung visi BBdan misi SEPTE,” tutupnya. (Aquino/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box