Wakil Bupati Pegubin Kris B. Uropmabin saat mengunjungi sejumlah kantor OPD, Senin, 20 Februari 2023.

 

JAYA PURA (PB.COM)—Wakil Bupati Pegunungan Bintang (Pegubin) Kris Bakweng Uropmabin, ST untuk pertama kalinya, Senin, 20 Februari 2023 memimpin Apel Gabungan perdana di halaman Kantor Bupati Pegubin.

Usai apel, Wabup Kris melakukan kunjungan ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersilahturami. Antara lain di Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, serta Dinas Lingkungan Hidup.

“Kehadiran saya di sini sebagai bentuk kunjungan, sekaligus perkenalan awal saya kepada dinas-dinas bahwa saya resmi bergabung di dunia birokrasi. Saya mengajak mereka untuk  saling bangun komunikasi yang baik antara pimpinan kepala daerah, kepala dinas, kepala bidang, dan kepala seksi agar bisa menerjemahkan visi misi pembangunan SEPTE yang sudah dicanangkan oleh bapak bupati dan bapak almarhum wakil bupati,” kata Wabup Kris kepada media di Oksibil.

Pada kesempatan itu, Wabup Kris juga mengingatkan kepada seluruh pimpinan OPD bahwa penyerahan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) yang telah dilakukan Bupati Spei Yan Bidana pada akhir Januari 2023 lalu harus menjadi pelecut semangat untuk mempercepat realisasi berbagai program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2023.

“Setiap OPD harus saling berkordinasi dan bersinergi dalam melaksanakan program strategis. Kepada pimpinan OPD, saya minta selalu memegang teguh prinsip pengelolaan keuangan daerah yang baik dan harus proporsional, efektif, efisien transparan dan menjujung tinggi asas keadilan dengan mengedepan motto ”Terip Tibo Semo Nirya” yang artinya mari bangkit membangun bersama demi kesejahteraan  rakyat,” kata politisi Golkar Pegubin ini.

Menurut Kris, pimpinan OPD tidak benarkan untuk meminta fee dari rekanan yang melaksanakan program kerjanya. Mereka dituntut harus berintegritas dan berkomitmen tinggi untuk bekerja penuh kejujuran dan melayani masyarakat di Bumi Okmin sepenuh hati.

“Saya tidak segan-segan untuk cancel pejabat, jika ketahuan memikul DPA lalu masih putar-putar di Jayapura. Ini komitmen yang harus kita tunjukkan bahwa kita harus disiplin dan jujur bekerja membangun Pegunungan Bintang,” tegas Wabup Kris yang baru dilantik pada 8 Februari 2022 ini.

Dalam kunjungan dan perkenalan awal itu, Wabup Kris dikawal oleh sejumlah personil Satpol PP. Dari beberapa dinas yang dikunjunginya, ia langsung membuka ruang diskusi untuk mendengarkan setiap keluhan dari pimpinan dan staf di OPD tersebut. (Aquino Ningdana)

Facebook Comments Box