Plt. Bupati Mamteng Yonas Kenelak, S.Sos saat menyerahkan DPA secara simbolis kepada perwakilan kepala SKPD di Aula BKAD di Kobakma, Selasa, 11 April 2023.

KOBAKMA (PB.COM)-Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Mamberamo Tengah (Mamteng), Provinsi Papua Pegunungan, Yonas Kenelak, S.Sos secara resmi menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tahun anggaran 2023.

Penyerahan DPA secara simbolis itu digelar di Aula BKAD Mamteng di Kobakma, Selasa, 11 April 2023.

Tiga kepala OPD masing-masing Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, dan Distrik Ilugwa berkesempatah menerim DPA dari Plt. Bupati Yonas, disaksikan Seketaria Daerah (Sekda) Mamteng, Mesir Yikwa dan Plt. Kepala BKAD Agustinus Mote dan para kepala SKPD.

Plt. Bupati Mamteng Yonas Kenelak berharap dengan penyerahan DPA, bmaka pekerjaan fisik maupun kegiatan di setiap SKPD Tahun Anggaran 2023 dapat berjalan dengan baik.

Menurut Yonas, dalam DPA yang dijalankan SKPD ada beberapa program prioritas seperti penyediaan jaringan listrik dan infrastruktur jalan yang harus dilanjutkan.

“Saya berharap agar seluruh SKPD bekerja keras agar program bisa berjalan sesuai dengan waktunya dan dapat dirasakan masyarakat. Salah satu program yakni listrik yang sudah menyala dua belas jam, tahun ini diupayakan untuk dua puluh empat jam,begitu juga pengaspalan dalam kota akan dilanjutkan,” ujar Yonas.

Yonas mengatakan, di sisa masa jabatannya yang akan berakhir pada September 2023, ia siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi rakyat Mamteng.

Pada kesempatan itu,  mengakui bahwa penyerahan DPA mengalami keterlambatan yang disebabkan karena terlambatnya pembahasan APBD. Namun  hal itu bukan menjadi hambatan untuk menjalankan program populis bagi rakyat selesai tepat waktu dan hasilnya nyata dirasakan.

“Justru ini menjadi motivasi untuk SKPD bekerja lebih keras lagi sehingga apa yang diprogramkan dapat berjalan dengan baik. Jabatan saya akan berakhir beberapa bulan lagi, makanya program yang masih kurang tahun ini, akan dilengkapi seperti lampu dan pengaspalan jalan,” tegas Yonas. (Reis Masella/Humas Mamteng/GMR)

Facebook Comments Box