T

Tim Peduli Kemanusiaan saat menyerahkan secara simbolis bahan bangunan berupa seng kepada warga korban kebakaran di Dusun Unban, Kampung Sikibur, Distrik Borme, Pegunungan Bintang, Selasa, 11 April 2023.

JAYAPURA (PB.COM)-Masyarakat di Dusun Unban, Kampung Sikibur, Distrik Borme, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin) yang merupakan korban kebakaran, mendapat bantuan dari Tim Peduli Kemanusiaan Pegubin, Selasa, 11 April 2023.

Tim yang diketuai oleh Obet Lepy beranggotakan Yonis Dipur dan Arni Deal ini turun langsung ke Dusun Unban dan menyerahkan sejumlah barang bantuan kepada masyarakat korban yang kehilangan 21 unit rumah akibat dilalap si jago merah pada Kamis, 23 Maret 2023 lalu.

“Kami ditunjuk langsung oleh Bupati Pegunungan Bintang, bapak Spei Yan Bidana untuk menyerahkan sejumlah bantuan berupa bahan makanan, alat dan bahan bangunan, serta sejumlah uang tunai guna membangun kembali 21 rumah warga yang hangus terbakar dalam musibah itu,” tutur Obet Lepy kepada media, Senin, 24 April 2024.

Suasana penyerahan di alam terbuka ini menampakkan raut wajah gembira para korban kebakaran itu. Musibah itu membuat sekitar 160 jiwa penduduk setempat kehilangan tempat tinggal.

Salah seorang warga Dusun Unban, Pdt. Ales Lepitalen mengatakan, ia bersama masyarakat sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada bupati bersama jajaran Pemda Pegubin serta Tim Peduli Kemanusiaan yang membantu mereka.

“Saya mewakili semua warga Dusun Unban Kampung Sikibur Distrik Borme mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Pemda Kabupaten Pegunungan Bintang yang menitip sejumlah bantuan melalui Tim Peduli Kemanusiaan sudah kami terima langsung pada hari ini tanggal 11 April 2023,” tegas Pdt. Ales.

Menurut Ales, bantuan yang diserahkan itu sangat berharga dan berarti bagi mereka karena menjawab kebutuhan dasar warga yang sangat dinanti-nantikan selama ini.

“Setelah kehilangan 21 buah rumah pada tanggal 23 Maret 2023 lalu, kami hanya duduk dan berdoa. Setelah itu, hati kecil kami hanya berharap kepada bantuan pemerintah daerah. Puji Tuhan pada hari ini doa dan tangisan kami telah terjawab oleh Tuhan. Sekali lagi terima kasih,” tuturnya

 

Untuk diketahui, musibah kebakaran menimpa Dusun Unban Kampung Sikibur Distrik Borme, Pegunungan Bintang pada Rabu, 23 Maret 2023. Api melahap 21 unit rumah di dusun itu. Kendati tak ada korban jiwa, namun sekitar 160 orang kehilangan tempat tinggal. (Rano Bidana/Gusti Masan Raya)

Facebook Comments Box