Ketua TP PKK Mamteng Ponco Wahyu Putri Utami Kenelak secara resmi melantik Ketua TP PKK lima distrik di Aula Bogo, Kobakma, ibu kota Mamteng, Jumat, 11 Mei 2023.

KOBAKMA (PB.COM)-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Provinsi Papua Pegunungan, Ponco Wahyu Putri Utami Kenelak secara resmi melantik Ketua Tim Penggerak PKK lima distrik di Aula Bogo, Kobakma, ibu kota Mamteng, Jumat, 11 Mei 2023.

Adapun Ketua Tim Penggerak PKK lima distrik yang dilantik yakni Distrik Kobakma, Ilugwa, Kelila, Eragayam, dan Megambilis.
Prosesi pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK lima distrik tersebut berjalan dengan lancar.

“Puji syukur giat pelantikan Ketua PKK di lima distrik bersama pengurus ini berjalan sukses.
Untuk itu, saya meminta para pengurus distrik untuk melayani dan bekerja dengan hati dalam melaksanakan tugas,” kata
Ketua PKK Kabupaten Mamteng, Ponco Wahyu Putri Utami Kenelak.

Menurut Ponco Kanelak, para ibu pengurus PKK distrik yang baru dilantik harus selalu membangun kerja sama antarpengurus agar semua program berjalan sukses.

“Salah satu faktor agar organisasi dapat berjalan dengan baik adalah persatuan dan kerja sama di antara para pengurus,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ponco juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari Pemkab Mamteng kepada PKK.

Sementara Plt. Bupati Mamteng Yonas Kenelak mengatakan, pihaknya juga bersyukur sebab perjalanan panjang pelantikan PKK yang diawali dengan pelantikan pengurus tingkat kabupaten pada September 2022 lalu dapat berlanjut hingga pelantikan pengurus distrik pada hari ini.

Menurut Yonas, kemajuan kabupaten ini tidak lepas juga dari peran ibu-ibu PKK sebagai bagian dari elemen masyarakat yang turut menopang suksesnya pembangunan.

Oleh karena itu, dia meminta PKK untuk ikut berkontribusi dalam memajukan kabupaten lewat program-programnya, baik di tingkat kabupaten maupun distrik.

“Pengurus PKK tingkat distrik harus selalu berkoordinasi dengan pengurus PKK kabupaten sehingga program-program di distrik selaras dan dapat berjalan dengan baik,” pesan Yonas.

Yonas menegaskan, tahun 2023 ini hendaknya dijadikan momen tahun kebangkitan bagi perempuan di Kabupaten Mamberamo Tengah.
Bahkan, dia meminta agar pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 digelar lomba menu sehat non beras di tingkat kampung, distrik dan kabupaten maupun antar instansi atau OPD.

“Termasuk perempuan akan menjadi ketua panitia peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kabupaten,” ujar Yonas. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box