K

Ketua Panpil anggota MRP Papua Pegunungan tingkat Kabupaten Mamteng Yakub Kenelak didampingi Kepala Kesbangpol Sahabri, Jumat, 12 Mei 2023 melihat langsung proses pendaftaran calon di sekrerariat.

KOBAKMA (PB.COM)-Pendaftaran anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Pegunungan periode 2023-2028 secara resmi telah dibuka.

Untuk tingkat Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), pendaftaran mulai dibuka sejak Rabu, 9 Mei 2023 hingga Senin, 15 Mei 2023 di Sekretariat Panpil MRP Jalan Werbuke, belakang Kantor Bank Papua, Kobakma.

Ketua Panpil pemilihan anggota MRP tingkat Kabupaten Mamteng Yakub Kenelak didampingi Kepala Kesbangpol Sahabri pada Jumat, 12 Mei 2023, berkesempatan melihat langsung proses pendaftaran calon anggota MRP di Sekretariat Panpil MRP itu.

“Hingga hari keempat sejak pendaftaran dibuka, sudah tercatat 27 Orang Asli Papua yang mendaftar sebagai calon anggota MRP Provinsi Papua Pegunungan,” kata Yakub Kanelak.

Menurut Yakub, dari 27 orang calon anggota MRP yang sudah mendaftar itu, 17 calon berasal dari unsur adat. Sedangkan 10 calon dari unsur perempuan.

“Masih ada sisa waktu pendaftaran sampai dengan hari Senin, 15 Mei 2023. Kantor akan dibuka mulai jam 09.00 hingga pukul 16.00 WIT,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Yakub, setiap Orang Asli Papua (OAP) di Mamberamo Tengah, baik unsur perempuan dan adat dipersilahkan mendaftarkan diri di Sekretariat Panpil dengan memenuhi persyaratan yang dikeluarkan Panpil.

“Kita tidak akan mempersulit para calon yang mendaftar. Satu hari ambil persyaratan, besok bisa mendaftar. Teman-teman silahkan ramai-ramai mendaftar, kami menunggu,” tegas Yakub. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box