Ketua TP PKK Kabupaten Ponco Wahyu Putri Utami Kenelak saat menyematkan tanda peserta pada giat pembekalan di Aula Bogo, Kobakma, Kamis, 11 Mei 2023.

KOBAKMA (PB.COM)-Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Provinsi Papua Pegunungan, menggelar kegiatan pembekalan bagi pengurus PKK dari lima distrik yang berlangsung di Aula Bogo, Kobakma, Kamis, 11 Mei 2023.

Tim penggerak PKK berasal dari lima distrik yakni Distrik Kobakma, Kelila, Ilugwa, Eragayam, dan Megambilis.

Pembukaan pembekalan ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta oleh Ketua TP PKK Kabupaten Mamteng, Ponco Wahyu Putri Utami Kenelak. Disusul dengan penyajian materi pertama oleh Denis Pena Yikwa dari TP PKK Provinsi Papua. Sedang pemateri kedua dan ketiga dibawakan Joice Piris dan Belinda Rumandara yang juga dari PKK Provinsi Papua.

Ketua TP PKK Mamberamo Tengah Ponco Putri Utami Kenelak berharap, para ibu pengurus PKK dari lima distrik ini dapat mengikuti materi dengan baik. Hal ini penting sebab berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan organisasi PKK ditingkat distrik.

“Pembekalan ini sangat penting agar ibu-ibu distrik dapat mengetahui tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan organisasi di tingkat distrik,” ujar Ponco Kanelak.

Sementara perwakilan PKK Provinsi Papua Denis Pena Yikwa, memberikan apresiasi kepada para ibu PKK di kabupaten Mamberamo Tengah. Sebab sekalipun baru terbentuk beberapa bulan lalu namun mampu memberikan respon yang positif.

“Saya berikan apresiasi kepada ibu-ibu PKK distrik yang begitu bersemangat mengikuti kegiatan pembekalan ini,” katanya.

Ini terbukti dari kehadiran ibu-ibu PKK dari distrik yang serius dan fokus untuk mengikuti materi yang diberikan oleh pemateri dari PKK Provinsi Papua.

Denis berharap, semangat ini akan terbawa setelah dilantik dan resmi bekerja dalam organisasi PKK di tingkat distrik untuk melayani dan memajukan kesejahteraan keluarga. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box