Anggota, badan pengurus dan panitia IMPPSK foto bersama usai seminar dan penguatan kapasitas organisasi, Rabu, 31 Mei 2023.

JAYAPURA (PB.COM)Badan Pengurus Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Suku Ketengban (IMPPSK) asal Kabupaten Pegunungan Bintang yang sedang menjalani studi di Kota Jayapura dan Sentani menggelar seminar dan penguatan kapasitas organisasi di Hotel Ratna Indah Sentani, Rabu, 31 Mei 2023.

Ketua Badan Pengurus IMPPSK Sinus Willy Soll mengatakan, kegiatan ini merupakan program tahunan IMPPSK untuk membangun kapasitas anggota dan membuka wawasan tentang pelbagai isu terkini untuk dikaji bersama.

 

“Dan kali ini kita angkat isu digitalisasi. Kami berterima kasih kepada para panitia dan juga dukungan dari para senior sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses,” ujarnya.

Menurut Sinus, dengan mengusung tema Melalui Penguatan Kapasitas dan Seminar IMPPSK Dapat Memahami dan Memberi Solusi Atas Perkembangan Pada Era Digitalisasi di Masa Mendatang, para anggota dan pengurus IMPPSK di Kota Studi Jayapura dapat lebih mencintai organisasi ini.

“Era digital ini selain sebuah kemudahan, juga sebagai suatu tantangan dan ancaman bagi semua orang. Karena itu, sikap bijak mahasiswa dan pemuda IMPPSK dalam mengggunakan sarana itu, sangat dibutuhkan. Kita tidak bisa tolak perkembangan ini. Yang kita butuhkan adalah kemampuan menggunakan IT dan sikap bijak,” tegas Sinus.

Sementara itu, salah seorang senior IMPPSK Panuel Salawasa, SE yang hadir dalam kegiatan seminar itu mengatakan giat ini sangat bagus sebagai bentuk antisipasi mahasiswa melihat dampak positif dan negatif perkembagan era digitalisasi saat ini.

“Kami berharap, para mahasiswa dan pemuda IMPPSK sebagai garda terdepan dalam pembangunan Ketengban ke depan dapat lebih melek IT dan bijak dalam menggunakannya ke arah yang positif, terutama untuk menunjang studinya,” ujar Panuel. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box