Para siswa TK Negeri Broges Kobakma pada acara penamatan dan perpisahan, Senin, 5 Juni 2023.

KOBAKMA (PB.COM)-Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Broges menggelar penamatan dan perpisahan bagi 23 siswanya.

Penamatan dan perpisahan digelar di gedung sekolah itu di Kobakma, ibu kota Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Provinsi Papua Pegunungan, Senin, 5 Juni 2023.

Acara prosesi penamatan itu ditandai dengan penyerahan ijazah kepada para siswa-siswi. Selain itu, untuk menyemarakan suasana, anak-anak PAUD tampil membawakan tarian dan lagu yang sangat menghibur.

Kepala Sekolah TK Negeri Broges Fiona Mea Bell mengatakan, ke-23 siswa ini menamatkan pendidikan setelah belajar selama dua tahun.

“Murid-murid yang tamat itu berusia 7 tahun dan 6,5 tahun maupun 6,9 tahun. Ini merupakan tahun kedua penamatan dan kelulusan,” ujar Fione kepada wartawan di sela-sela acara penamatan.

Fione berharap, para siswa TK yang sudah tamat ini tetap terus bersemangat untuk melanjutkan pendidikan di tingkat sekolah dasar.

“Momen ini harus ada suka cita tersendiri dari orang tua yang bisa memberikan kebahagiaan. Dengan begitu, anak-anak akan bersemangat bersekolah di jenjang berikutnya,” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Penamatan Dominus Wanimbo menyampaikan terima kasih kepada guru-guru yang sudah mengajar para siswa TK Broges dengan baik.

Menurutnya, para siswa yang awalnya tidak tahu sama sekali namun berkat pendidikan di tempat itu selama dua tahun, mereka akhirnya bisa mengenal gambar dan huruf.

“Kami bersyukur anak-anak kami boleh menamatkan diri di TK Broges. Apa yang dicapai ini tentu tidak lepas dari bimbingan ibu dan bapak guru. Dan tentunya proses mengajar mereka itu berat. Oleh karena itu, sekali lagi kami berterima kasih kepada bapak ibu guru,” tegas Domi. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box