Sebanyak 8 perempuan berjasa dan berprestasi yang menerima penghargaan dari Pemprov Papua Pegunungan foto bersama Penjabat Sekda Sumule Tumbo. (Foto: Stefanus Tarsi/Kabarpapua.co)

WAMENA (PB.COM)Amazing! Salah seorang perempuan asal Kabupaten Mamberamo Tengah, Sandiri Pugumis, Selasa, 13 Juni 2023 menerima penghargaan oleh Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan. Sosok perempuan yang aktif dalam bidang lingkungan hidup ini bersama 7 perempuan lainnya menerima penghargaan bergengsi yang diserahkan oleh Penjabat Sekda Provinsi Papua Pegunungan, Sumule Tumbo, SE.,MM di Hotel Santika Wamena.

Selain Sandiri, terdapat 7 perempuan lainnya yang menerima penghargaan yang sama karena dinilai berjasa bagi daerahnya, yakni Torsina Wenda dari Kabupaten Jayawijaya (bidang pertanian), Merlin Kakyarmabin dari Pegunungan Bintang (bidang pendidikan), Yosina Balingga dari Yahukimo (bidang kesehatan), Ester Wanimbo dari Tolikara (bidang sosial budaya), Yota Dabi dari Yalimo (bidang pertanian), Beatrik Wakerkwa dari Lanny Jaya (bidang pendidikan dan Kristina Lokbere dari Nduga yang konsen di bidang kesehatan.

Menurut Penjabat Sekda Sumule Tumbo, kedelapan perempuan ini adalah orang-orang hebat di bidangnya masing-masing. Mereka terjaring dalam tim seleksi independen oleh Tim Oase dari Kementerian Dalam Negeri. Mereka dianggap berjasa karena dianggap inspiratif dan menggerakan masyarakat di lingkungan mereka sesuai bidang masing-masing.

“Ini seleksi yang independen, secara bertahap mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional dan inilah sosok mereka yang patut diberikan penghargaan,” tutur Sumule sebagaimana dikutip dari kabarpapua.co.

Sumule menjelaskan, para perempuan adalah kader teladan sekaligus tokoh yang telah banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat, khususnya dalam bidang yang digelutinya. Ia berharap melalui penghargaan ini, akan ada banyak perempuan yang termotivasi mengikuti mereka untuk bersama-sama membangun perubahan dan kemajuan bagi daerah dan bangsa.

“Ini adalah pundak sejarah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, khususnya di Provinsi Papua Pegunungan yang hadir bersama sama, duduk sama rendah, berdiri sama tinggi dengan perempuan yang ada di provinsi lain di seluruh Indonesia,” katanya. (GMR/Reis Massella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box