Masyarakat Kampung Sembragulik saat mendengar arahan dari Kepala Distrik Kobakma, Tabita Pitornela Elabi sebelum penyerahan dana BLT dan Bansos.

KOBAKMA (PB.COM)—Kepala Distrik Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Tabita Pitornela Elabi meminta warga tiga kampung di Distrik Kobakma yakni Moga, Gwage dan Sembragulik untuk memanfaatkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial (Bansos) dengan baik untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Permintaan itu disampaikan Kadistrik Kobakma Tabita Pitornela Elabi saat menyerahkan dana BLT dan Bansos di 3 kampung itu yang berlangsung di halaman kantor Kampung Sembragulik, Selasa, 21 Juni 2023 lalu.

Kepala Distrik Kobakma Tabita Pitornela Elabi mengatakan, bantuan yang diterima setiap keluarga untuk BLT sebesar Rp 300.000 dan Bansos sebesar Rp 600.000.

“Setelah diserahkan secara simbolis kepada kepala kampung, maka saat itu juga lamgsung dilanjutkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurut Tabita, BLT dan Bansos merupakan program bantuan dari Presiden Jokowi yang langsung menyentuh masyarakat sehingga dengan dana itu, masyarakat bisa memanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari.

Oleh karena itu, Tabita mennyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan perhatian kepada masyarakat di Distrik Kobakma.

“Jangan lihat dari nilai bantuan yang diberikan, tapi bagaimana perhatian dari pemerintah pusat kepada masyarakat,” ucapnya.

Dengan bantuan langsung yang diterima itu, lanjut Tabita, masyarakat diminta untuk mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam membangun kabupaten dan masyarakat Distrik Kobakma.

“Kami minta masyarakat mendukung program-program pemerintah, sebab dengan program-program itulah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

 

Facebook Comments Box