OKSIBIL (PB.COM)—Di momen memperingati HUT Bhayangkara ke-77, Kapolres Pegunungan Bintang (Pegubin) AKBP. Mohamad Dafi Bastomi, SH,S.IK,M.IK mengajak para anggotanya, TNI, dan seluruh komponen masyarakat di wilayah itu untuk menciptakan kedamaian dan kenyamanan demi suksesnya pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

Hal ini disampaikan Kapolres Dafi Bastomi saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan ke-77 Kepolisian Republik Indonesia pada Sabtu, 1 Juli 2023 di halaman Mapolres Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan.

“Pertama-tama kami ucapkan Selamat Hari Bhayangkara kepada seluruh personil Polres Pegunungan Bintang dan rekan-rekan Satgas Damai Cartenz
yang merayakannya. Kita ada sampai hari ini adalah bentuk wujud pengabdian kita kepada NKRI dan institusi Polri,” kata Dafi Bastomi.

Selain itu, Kapolres Dafi Bastomi juga mengajak seluruh jajaran Polres Pegubin, Satgas Damai Cartenz, rekan-rekan TNI dan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pemuda dan segenap elemen masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas dan kedamain di wilayah Bumi Okmin.

 

Menurut Dafi Bastomi, dalam bulan ini dan ke depannya hingga 2024, seluruh rakyat Indonesia akan memasuki tahap persiapan menjelang Pemilu Serentak 2024. Oleh karena itu, melalui momen HUT Bhayangkara ke-77 ini, ia mengajak seluruh komponen bergandeng tangan serta bahu membahu untuk menjaga dan menciptakan kedamaian di wilayah Pegubin.

“Kita mulai memasuki masa-masa tahapan Pemilu 2024, karena itu kita juga perlu menjaga solidaritas, baik antarsesama TNI-Polri maupun sesama masyarakat agar pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman, tertib dan damai. Ini semua tanggung jawab kita bersama,” tegas Kapolres Dafi Bastomi.

Hadir dalam apel perayaan HUT Bhayangkara ke-77 itu, Wakil Bupati Pegubin Kris Bakweng Uropmabin, ST, Wakapolres Pegubin Kompol Willy Brordus Ansiga, Ketua Bhayangkari Pegubin Ny. Sisca Dafi, dan Wakil Ketua Ny. Sisilia Willy. (Meky Uropmabin/GMR)

Facebook Comments Box