Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait, ST.M.Si saat melepas 110 siswa penerima beasiswa program ADEM di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Sabtu, 8 Juli 2023.

JAYAPURA (PB.COM)Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait, ST.M.Si mewakili Gubernur Papua, melepas 110 siswa penerima beasiswa program ADEM (Afirmasi Pendidikan Menengah) ke SMU/SMK terbaik di 5 provinsi, yakni Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, DIY dan Jawa tengah.

Acara pelepasan digelar di Hotel Horison Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Sabtu, 8 Juli 2023.

Pada momen itu, Christian Sohilait mengatakan, pengiriman beasiswa program ADEM ini merupakan tahun ke 11 sejak program ini dimulai pada 2014 silam. Para siswa yang baru lulu pendidikan SMP tersebut, diharapkan dapat belajar sungguh-sungguh di sekolah baru tingkat SMU/SMAK terbaik di Indonesia sehingga kelak menjadi lulusan yang cerdas dan berkualitas dan membanggakan Papua.

“Tetapi juga kita berharap mereka bisa mengenal budaya nusantara, dimana mereka tinggal saat menempuh pendidikan ADEM, lalu menjadi anak yang berkarakter,” kata Christian Sohilait.

Menurutnya, para siswa tersebut akan berangkat menggunakan pesawat menuju tempat studi mereka pada Minggu, 9 Juli 2023 dari dua bandara berbeda, yakni Bandara Frans Kaisiepo Biak sebanyak 50 orang, dan Bandara Sentani sejumlah 60 orang.

“Semua biaya hidup, uang sekolah, biaya praktek dan transportasi terkait, ditanggung Kemedikbud selama tiga tahun,” tegas Christian. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box