Ketua Pemuda Katolik Komcab Jayapura Simon P. Bame bersama sejumlah pengurus dan anggota saat giat beberapa waktu lalu dengan Penjabat Walikota Jayapura Fras Pekey.

JAYAPURA (PB.COM)-Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kota Jayapura, Provinsi Papua rencananya pada Agustus 2023 mendatang akan menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Kursus Kepemimpinan Kader (KKD) bagi para anggoya di Aula Susteraan Maranatha Waena, Jayapura.

“Rencananya, pelaksanaan kegiatan Mapenta akan kita lakukan Jumat, 4 Agustus 2023 sedangkan KKD digelar Sabtu, 12 Agustus 2023. Adapun materi Mapenta ada 3 aspek penting yakni Pengenalan Pemuda Katolik, Kristenitas dan Ketrampilan Organisasi. Sedangkan giat KKD diisi dengam materi Pengenalan Diri, Keorganisasian Pemuda Katolik, serta Kepemimpinan dan Keterampilan khusus,” kata Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Jayapura, Simon P. Bame kepada papuabangkit.com, Minggu, 9 Juli 2023.

Simon P. Bame

Menurut Simon, tujuan kegiatan Mapenta adalah merekrut anggota baru sebagai anggota aktif Pemuda Katolik Komcab Jayapura. Setelah kegiatan Mapenta, para anggota itu akan dilantik. Sedangkan Kursus Kepemimpinan Dasar digelar untuk mengasah kemampuan soft kader menjadi pemuda-pemudi Katolik yang berkarakter.

“Tujuan kedua kegiatan ini tentu diharapkan dapat berdampak terhadap pengembangan kapibilitas anggota Pemuda Katolik. Sebab pembinaan formal berjenjang bagi kader sangat penting dilakukan agar para anggota bisa mengikuti tahapan selanjutnya di tingkat Provinsi dan Pusat,” tegas Simon.

Ia menambahkan, para pemateri yang akan tampil dalam dua agenda ini adalah beberapa Pembina Pemuda Katolik Komcab Jayapura seperti drg. Aloysius Giyai, M.Kes dan Riky Faroka. Sedangkan para pemateri dari luar Pemuda Katolik yakni Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Dispora, akademisi, LSM, aktifis dan politisi.

“Kegiatan ini menghadirkan peserta dari kalangan internal seperti OMK, Asrama Katolik, dan Organisasi Katolik. Panitia sudah menyurati kalangan dimaksud,” tutup Simon. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box