Suasana pembukaan Rapimpurda I dan Musda II KNPI Mamberamo Tengah, Kamis, 6 Juli 2023 yang digelar di salah satu hotel di Wamena.

WAMENA (PB.COM)-Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Mamberamo Tengah (KNPI Mamteng) menggelar Rapat Pimpinan Parpurna Daerah (Rapimpurda) I dan Musyawarah Daerah (Musda) II di Wamena, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis, 6 Juli 2023.

Kegiatan induk organisasi kepemudaan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Carataker KNPI Papua Pegunungan, Herman Ade Somadayo.

“Rapat Pimpinan Paripurna Daerah merupakan salah satu agenda wajib untuk melakukan konsolidasi organisasi, karena memang itu sudah diamanatkan dalam AD/ART dan peraturan organisasi KNPI,” ujar Herman Ade.

Sedangkan Musyawarah Daerah, lanjut Herman, digelar untuk memilih ketua definitif yang nantinya akan menjalankan program dan visi misi kepemudaan Mamberamo Tengah kedepannya.

“Karena saat ini Boy Pagawak masih berstatus sebagai ketua carataker KNPI Mamberamo Tengah, tugasnya mempersiapkan musyawarah daerah, untuk memilih ketua definitif,” ucapnya.

Dia berharap, Rapimpurda dan Musda yang digelar ini dapat berjalan dengan baik,aman dan lancar sehingga dapat memilih pemimpin terbaik untuk menahkodai KNPI Mamberamo Tengah.

“Kami minta seluruh pemuda KNPI Mamberamo Tengah tetap bersatu dan maju, sesuai dengan tema teman-teman KNPI Mamberamo Tengah,” tuturnya.

Sementara itu, Carateker KNPI Mamberamo Tengah Boy Pagawak mengatakan, pihaknya wajib menggelar Musda untuk memilih ketua defenitif sesuai aturan organisasi KNPI.

“Dalam Musda nantinya, perwakilan pemuda dari 5 distrik akan mencalonkan ketuanya untuk dipilih, tentu sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” ujar Boy Pagawak.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kesbangpol Mamberamo Tengah Sahabri, dan perwakilan Polres Mamberamo Tengah. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box