Sekretaris Daerah Mamberamo Tengah Mesir Jikwa, S.AP saat memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba di Kantor Kesbangpol, Kobakma, Selasa, 18 Juli 2023.

KOBAKMA (PB.COM)Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Provinsi Papua Pegunungan menggelar sosialisasi fasilitasi pencegahan penyalahgunaan Narkotika dan Obat Berbahaya (Narkoba) di Kantor Kesbangpol, Kobakma, Selasa, 18 Juli 2023.

Kegiatan itu diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) Mamteng dan masyarakat, yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mesir Jikwa, S.AP.

Sekda Mesir Jikwa dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan, Narkoba adalah zat terlarang yang sangat berbahaya dan mengancam kehidupan manusia, terutama generasi muda. Oleh karena itu, ia mengapreasiasi kegiatan yang sangat positif dari Kesbangpol ini sebagai bentuk pencegahan Narkoba dari awal agar masyarakat Mamberamo Tengah, terutama generasi muda bisa menghindarinya sejak dini.

“Pertama, kami memberikan apresiasi kepada Kesbangpol karena menggelar kegiatan pencegahan penyelahgunaan Narkoba bagi masyarakat di Mamberamo Tengah. Kegiatan ini sangat positif. Kita sudah lihat di media elektronik maupun cetak dan online begitu jahatnya dampak dari orang menkonsumsi narkoba. Tentu kami tidak ingin hal ini terjadi di Kabupaten Mamberamo Tengah,” kata Sekda Mesir Jikwa.

Oleh karena itu, Sekda Mesir meminta peserta untuk mendengarkan dan memahami dengan baik materi tentang Narkoba yang diberikan para narasumber. Setelah peserta mengikuti kegiatan ini, ia berharap sosialisasi hendaknya dilakukan secara terus-menerus atau berkelanjutan.

“Sosialisasi ini tentu didukung kerja sama dari semua elemen masyarakat dan aparat penegak hukum,” tegasnya.

Menurut Mesir Jikwa, para peserta yang telah hadir dalam sosialisasi ini juga ketika pulang bisa membawa ilmu dan informasi penting yang diperolehnya untuk mengedukasi masyarakat sekitar tentang dampak dan bahaya Narkoba bagi kesehatan dan masa depan generasi Papua.

“Kegiatan seperti ini sangat positif. Saya berharap, ke depannya Kesbangpol dapat menggelar kegiatan yang sama di empat distrik lainnya sehingga sosialisasi bahaya Narkoba dapat diketahui seluruh masyarakat Mamberamo Tengah,” tuturnya.

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan personil Polres Mamberamo Tengah dan dokter RSUD Lukas Enembe Kobakma sebagai narasumber. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box