Plt. Bupati Yonas Kenelak, S.Sos saat meletakkan batu pertama pembangunan Kapela Wunan di Kampung Danama Distrik Ilugwa.

ILUGWA (PB.COM)Keinginan umat Katolik di Kampung Danama, Distrik Ilugwa, Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Provinsi Papua Pegunungan untuk memiliki bangunan Kapela permanen bakal segera terwujud.

Hal itu ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan Kapela Wunan Stasi Kristus Raja Ilugwa, Paroki Paroki Kristus Terang Dunia Yiwika, Dekenat Pegunungan Tengah oleh Plt. Bupati Mamberamo Tengah Yonas Kenelak, S.Sos di Kampung Danama Distrik Ilugwa, Rabu, 19 Juli 2023.

Setelah peletakan batu oleh Plt Bupati, dilanjutkan peletakan batu secara berturut-turut oleh Pastor Paroki Kristus Terang Dunia Yiwaka Pastor Modestus Teniwut, OFM, Pastor Dekan Dekenat Pegunungan Pastor Kornelis Kopong, Pr dan delapan pastor lainnya serta suster.

Umat Katolik setempat yang hadir terlihat gembira, karena tidak lama lagi bakal memiliki Kapela yang baru. Turut hadir dalam acara ini, sejumlah besar umat dari Gereja GIDI dan GJRP.

Plt. Bupati Mamberamo Tengah Yonas Kenelak pada kesempatan itu, menyerahkan bantuan dana Rp 100 juta kepada panitia pembangunan Kapela Wunan.

Ketua Panitia Pembangunan Kapela Wunan Piter Togodli menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah. Kehadiran Plt. Bupati Yonas Kenelak dan penyerahan dana yang diberikan sangat berarti bagi panitia dan umat Katolik setempat.

“Kami bersyukur Bupati bisa meluangkan waktu untuk ikut hadir meletakan batu dimulainya pembangunan Kapela Wunan,” ujarnya.

Menurut Piter, dengan dukungan pemerintah, maka panitia bersama umat akan berupaya bekerja membangun Kapela ini sebagai tempat ibadah yang nyaman. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box