Tim Voli Putri Kampung Danama saat bertanding melawan Tim Voli Distrik Ilugwa merebut juara pertama di lapangan voli Distrik Ilugwa, Kamis, 3  Agustus 2023.

ILUGWA (PB.COM)—Tim bola voli Kampung Danama sukses meraih juara pertama Kejuaraan Bola Voli tingkat Distrik Ilugwa, Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan. Kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka HUT RI ke-78.

Tim voli Kampung Danama sukses meraih juara setelah mengalahkan tim voli Distrik Ilugwa tiga set langsung 25-22, 25-18 dan 25-22 di lapangan voli Distrik Ilugwa, Kamis, 3  Agustus 2023.

Sedangkan di hari yang sama, di partai final voli putra, tim Melanggama Distrik Abenaho Kabupaten Yalimo merebut juara pertama usai mengalahkan tim voli putra Distrik Ilugwa 3-1.

Distrik Melanggama menang set pertama 25-19,set ketiga 25-13,dan set keempat 25-20. Sedang satu set kalah dari Distrik Ilugwa di set kedua 24-26.

Atas keberhasilan itu, kedua tim pemenang voli putra dan putri akan menerima piala pada puncak perayaan HUT RI ke-78, 17 Agustus 2023 mendatang.

Kepala Distrik Ilugwa Aprida Aud mengaku bersyukur karena pelaksanaan turnamen voli  ini telah berlangsung dengan sportif, aman, dan damai mulai dari sejak pembukaan hingga pertandingan final.

“Kami berterima kasih karena seluruh masyarakat dan penonton bisa menjaga keamanan sehingga pertandingan dapat berjalan aman dan lancar. Terima kasih juga kepada para panitia turnamen dan seluruh perangkat pertandingan yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Aprida.

Menurut Kadistrik Aprida Aud, Kejuaraan Voli dan Sepak Bola yang digelar dalam rangka HUT RI ke-78 juga merupakan bagian daripada upaya mempererat tali persaudaraan antara masyarakat Distrik Ilugwa di Kabupaten Mamberamo Tengah dan Distrik Abenaho Kabupaten Yalimo.

“Walau terpisah secara administratif pemerintahan, tetapi sejatinya kita tetap saudara. Semoga ke depan akan kita gelar lagi turnamen seperti ini,” tegasnya.

Ketua Panitia Kejuaraan Walek Dlogo mengaku gembira karena dari catatannya sepanjang pelaksanaan turnamen Kejuaraan Bola Voli Putra dan Putri, semuanya berlangsung aman dan damai.

“Kami berharap, hal serupa juga untuk final Sepak Bola Putra dan Putri yang dilaksanakan Jumat, 4 Agustus 2023 berjalan sportif dan aman,” kata Walek. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box