Penjabat Bupati Puncak Jaya, Tumiran didampingi Penjabat Sekda Yubelina Enumbi, SE, MM, dan rombongan Forkopimda serta peserta mengikuti Kirab Bendera Merah Putih berukuran raksasa, 9×18 meter persegi yang dibentangkan di alun-alun kantor bupati.

MULIA (PB.COM) – Ribuan masyarakat berkumpul di halaman Kantor Bupati Puncak Jaya, Sabtu (05/08/2023) pagi, guna mengikuti jalan santai dalam rangka Kirab Merah Putih yang digelar Pemerintah Daerah Puncak Jaya.

Sebelum melepas peserta jalan santai, Penjabat Bupati Puncak Jaya, Tumiran , S.Sos, M.AP menyerahkan ribuan Bendera Merah Putih kepada masyarakat yang diterima dan diwakili  oleh ASN dan anak-anak sekolah.

Tumiran didampingi Penjabat Sekda Yubelina Enumbi, SE, MM, dan rombongan Forkopimda serta peserta lainnya yang turun ke lapangan mengikuti Kirab Bendera Merah Putih berukuran raksasa, 9×18 meter persegi yang dibentangkan di alun-alun kantor bupati.

Kegiatan itu juga turut diramaikan oleh komunitas motor RX-King dan KTPN. Doorprize berhadiah dan pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemda dan Bank Papua ikut memeriahkan acara.

Pasar murah yang digelar ini sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat untuk dapat meringankan beban masyarakat akan kebutuhan Sembako yang murah dan terjangkau untuk lapisan masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

PJ Bupati Tumiran berharap, dengan kirab ini nasionalisme masyrakat semakin bergelora. “Merah putih adalah wujud kecintaan. Cinta tanah air, bangsa, negara. Kegiatan ini menjadi bukti akan tekad semua elemen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.

Sementara itu, Penjabat Sekda Yubelina mengatakan selain sebagai wujud kecintaan kepada NKRI,  Kirab Merah Putih ini sekaligus wujud tekad segenap elemen masyarakat Kabupaten Puncak Jaya baik TNI, Polri, Ormas, organisasi kepemudaan, Tokoh Agama dan pelajar dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Di tempat yang sama Ketua DPRD I Miren Kogoya, Si.Kom menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah menggelar acara ini sehingga dapat disambut baik oleh masyarakat. “Juga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya yang turut andil menyukseskan acara ini, kami ucapkan terimakasih,” tambahnya. (rilis pers/Frida)

Facebook Comments Box