Para anggota Paskibra Mamteng saat dikukuhkan Plt. Bupati Yonas Kenelak di Aula Bogo-Kobakma, Rabu malam, 16 Agustus 2023.

KOBAKMA (PB.COM)Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Mamberamo Tengah (Mamteng) Yonas Kenelak, S.Sos secara resmi mengukuhkan tujuh puluh lima (75) anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Aula Bogo, Rabu malam, 16 Agustus 2023.

Ketujuh puluh lima anggota Paskibra ini akan bertugas pada upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-78, Kamis,17 Agustus 2023. Acara pengukuhan dihadiri Sekretaris Daerah Mamteng Mesir Jikwa, S.AP, Kapolres Mamberamo Tengah Kompol Sudirman, para kepala OPD, ASN, anak-anak sekolah, dan masyarakat.

Plt. Bupati Yonas Kenelak dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan Paskibra ini adalah awal dari perjuangan anak-anak yang tidak boleh berhenti seiring dengan momentum HUT RI ke-78.

“Saya berpesan kepada semua anak-anakku, kalian hebat. Kalian telah memiliki jiwa nasionalis, memiliki jiwa kepemimpinan yang telah terbentuk selama ini. Semua itu dijadikan sebagai bagian dari kepribadian. Dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat ke depan,” kata Bupati Yonas.

Menurutnya, anak-anak yang terpilih dalam tugas kenegaraan ini harus mampu menunjukkan teladan kepada generasi muda lainnya. Untuk itu, dia menyampaikan selamat bertugas kepada anak-anak Paskibra, menjaga kesehatan, dan tetap semangat agar esok bisa sukses dalam tugas.

“Saya yakin kalian akan mampu menjalankan tugas yang diberikan dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, perwakilan Paskibra Frengky Rumbiak mengatakan dirinya siap menjalankan tugas yang diberikan sebagai anggota Paskibra dengan baik. Ia optimis sebab selama hampir sebulan, ia bersama teman-teman yang lain melakukan latihan fisik.

“Kami yakin akan melakukan tugas sebagai anggota Paskibra Mamberamo Tengah untuk pengibaran bendera maupun penurunan bendera 17 Agustus 2023,” tutur Frengky.

Sebelum acara pengukuhan Paskibra ini, terlebih dahulu dilakukan pawai obor yang diikuti ASN, TNI-POLRI, anak-anak sekolah SD hingga SMA dan PKK dari kediaman Bupati Mamteng hingga Aula Bogo. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box