Direktur RSUD Jayapura drg. Aloysius Giyai, M.Kes membagikan bingkisan kepada salah seorang pasien di momen HUT RI ke-78, Kamis, 17 Agustus 2023.

JAYAPURA (PB.COM)Sebagai bentuk dukungan moril di momen HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 yang jatuh pada Kamis, 17 Agustus 2023, Direktur RSUD Jayapura drg. Aloysius Giyai, M.Kes bersama manajemen membagikan 600 paket bingkisan kepada seratusan pasien yang tengah dirawat.

Sekitar Pkl. 13.00 WIT, Aloysius Giyai bersama sejumlah stafnya menyambangi ratusan pasien di sejumlah ruang pelayanan di rumah sakit rujukan tertinggi di Tanah Papua itu. Diawali dengan pasien di Instalasi Gawat Darurat, ruang Orthopedi, Penyakit Dalam Pria, Penyakit Dalam Wanita, Bedah Pria, Bedah Wanita, Perinatologi, Paru-Paru, dan Ruang Bersalin.

Selain menyerahkan bingkisan dan setangkai bendera merah putih mini sebagai kado di HUT RI kepada setiap pasien, Aloysius juga menyapa, berdialog dan memberi dukungan moril kepada setiap pasien yang dikunjunginya. Tak hanya pasien, keluarga yang menjaga setiap pasien pun mendapatkan bingkisan Kemerdakaan RI tersebut.

“Bingkisan ini sebagai bentuk dukungan moril kami dari manajemen agar semua pasien cepat sembuh. Semoga di momen HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini, mereka juga cepat sembuh dan menikmati kemerdekaannya sebagai warga negara yang sehat,” kata Aloysius Giyai kepada wartawan di sela-sela kegiatan pembagian bingkisan ini.

Menurut Aloysius, paket bingkisan yang diberikan berisi barang kebutuhan sederhana, seperti pasta gigi, sikat gigi, dan sabun. Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawabnya selaku pimpinan rumah sakit untuk menguatkan para pasien, sekaligus memperteguh komitmen kerja memberikan pelayanan kesehatan bagi keselamatan pasien.

“Momen ini juga kami berkesempatan mendengar sejumlah keluhan dan masukan dari pasien dan keluarganya. Tentu pelayanan kami belum sempurna, tetapi kami pastikan bahwa kami akan siap melayani dengan penuh kasih, memastikan bahwa kebutuhan utama seperti obat-obatan, bahan habis pakai, reagen, darah dan sebagainya selalu tersedia di RSUD Jayapura. Prinsip kami, keselamatan pasien adalah hukum tertingi,” tegas Aloysius.

Dalam kegiatan pembagian bingkisan ini, Aloysius juga berkesempatan menyapa para petugas medis, berfoto bersama, dan mengambil video pendek ucapan selamat HUT Kemerdekaan RI penuh tawa ria.

“Sebagai garda terdepan pelayanan, saya minta tetap semangat dalam melayani pasien karena saya yakin upah kalian besar di surge. Jadikan rumah sakit ini ladang amal kalian,” pesan Aloysius kepada sejumlah perawat dan bidan di setiap ruangan pelayanan. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box