Direktur RSUD Jayapura drg. Aloysius Giyai, M.Kes saat menyerahkan bingkisan kado khusus buat ibu Martha Dawir dan bayinya yang baru lahir, Kamis, 17 Agustus 2023.

JAYAPURA (PB.COM)—HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun ini menjadi momen yang tidak dilupakan oleh Martha Dawir. Perempuan asal Tobati, Kota Jayapura berusia 28 tahun itu, melahirkan seorang bayi perempuan pada Pkl. 05.00 subuh WIT di RSUD Jayapura, Kamis, 17 Agustus 2023.

“Kemarin sore masuk, tadi jam 5 pagi melahirkan. Ini anak ketiga saya,” ujar Martha singkat kepada wartawan di ruang Kebidanan RSUD Jayapura.

Atas kelahiran bayinya di momen hari bersejarah Republik Indonesia ini, manajemen RSUD Jayapura pun memberikan hadiah khusus kepada sang bayi dan ibunya. Sebab proses persalinan berjalan normal alias tanpa operasi.

Bersamaan dengan pembagian bingkisan kado HUT RI untuk semua pasien, Direktur RSUD Jayapura drg. Aloysius Giyai, M.Kes bersama manajemen menyerahkan kado khusus buat Ibu Martha dan bayinya di Ruang Kebidanan rumah sakit rujukan tertinggi di Tanah Papua itu.

“Karena ibu dapat berkat, lahirkan anak pas di Hari Kemerdekaan Republk Indonesia yang ke-78 di RSUD Jayapura, maka ibu dan bayi yang baru lahir kami beri hadiah sedikit dari kami selaku direktur sebagai bentuk ucapan syukur atas momen 17 Agustus ini,” kata Aloysius Giyai, Kamis, 17 Agustus 2023 sesaat sebelumnya menyerahkan kado itu.

Menurut Aloysius, kado sederhana yang diberikan kepada ibu Martha dan bayinya berbeda dengan 600 bingkisan yang diserahkan kepada pasien lainnya.

“Kami berikan uang sedikit, tambahan vitamin dan pakaian untuk ibu dan bayinya. Harapan kami, semoga bayi dan ibunya sehat selalu,” tegas Aloysius.

Diberitakan sebelumnya, sekitar Pkl. 13.00 WIT, Direktur RSUD Jayapura Aloysius Giyai  WIT bersama sejumlah stafnya menyambangi ratusan pasien di sejumlah ruang pelayanan di rumah sakit rujukan tertinggi di Tanah Papua itu.

Penyerahan bingkisan itu diawali di Instalasi Gawat Darurat, kemudian ke ruang Orthopedi, Penyakit Dalam Pria, Penyakit Dalam Wanita, Bedah Pria, Bedah Wanita, Perinatologi, Paru-Paru, dan Ruang Bersalin.

Selain menyerahkan bingkisan dan setangkai bendera merah putih mini sebagai kado di HUT RI kepada setiap pasien, Aloysius juga menyapa, berdialog dan memberi dukungan moril kepada setiap pasien yang dikunjunginya. Tak hanya pasien, keluarga yang menjaga setiap pasien pun mendapatkan bingkisan Kemerdakaan RI tersebut. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box