Plt. Bupati Yonas Kenelak, S.Sos bertindak sebagai inspektur upacara  memperingati HUT RI ke-78 di lapangan Kantor Bupati Mamberamo di Kobakma.

KOBAKMA (PB.COM)-Peringatan HUT Republik Indonesia ke-78 tingkat Kabupaten Mamberamo Tengah digelar dalam bentuk upacara apel bendera di lapangan Kantor Bupati Mamberamo Tengah Provinsi Papua Pegunungan, Kamis, 17 Agustus 2023.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Plt Bupati Yonas Kenelak, S.Sos. Sementara itu, Komandan upacara adalah Letu Infanteri Reza. Upacara ini diikuti ratusan peserta daribASN, TNI-POLRI,TP PKK Kabupaten Mamberamo Tengah, para siswa-siswi SD hingga SMA, serta tokoh agama, tokoh adat, perempuan dan OKP.

Hadir pula dalam upacara itu, Sekretaris Daerah Mamteng Mesir Jikwa, S.AP, Kapolres Mamberamo Tengah Kompol Sudirman, Ketua TP PKK Ny Ponco Wahyu Putri Utami Kenelak, Kajari Wamena Salman, para kepala-kepala OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Mamberamo Tengah, dan para anggota DPRD.

Peringatan HUT RI ke-78 di Mamteng ditandai dengan detik-detik proklamasi, dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Sekwan DPRD Oten Jikwa, dan berpuncak pada prosesi pengibaran bendera merah putih.

Dalam prosesi pengibaran bendera merah putih, anggota Paskibra membentuk formasi trisula dengan di kiri dan kanan membentuk angka tujuh dan delapan yang menandakan HUT ke-78 Republik Indonesia. Upacara ini berjalan dengan aman dan lancar.

Pada kesempatan itu, Plt. Bupati Yonas Kenelak mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Mamberamo Tengah. Apalagi, peringatan HUT RI ke-78 merupakan tahun terakhir RHP bersama dirinya memimpin Kabupaten Mamberamo Tengah.

“Kebersamaan merupakan satu kekuatan dan kunci untuk membangun kabupaten yang tercinta ini,” kata Bupati Yonas.

Yonas juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Mamteng dan ASN yang sudah memberikan dukungan penuh, sehingga apa yang sudah diprogramkan bagi masyarakat dapat terlaksana.

Menurut Yonas, di akhir masa kepemimpinannya pada 5 September 2023 mendatang, akan hadir penjabat bupati yang siap melanjutkan pemerintahan untuk menyiapkan Pemilu 2024.

“Seluruh ASN bekerja seperti biasa dan tentu harus memberikan dukungan kepada penjabat bupati. Demikian juga masyarakat harus dukung penjabat bupati,” ujar Yonas.

Tak lupa, Yonas menyampaikan terima kasih kepada panitia HUT Kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kabupaten Mamberamo Tengah yang sudah bekerja keras sehingga seluruh kegiatan berjalan sukses. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box