Para kepala OPD Mamteng saat mengikuti konsultasi publik dalam rangka penyusunan rencana pemerintah daerah (RPD) tahun 2024-2026.

KOBAKMA (PB.COM)Bappeda Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) menggelar konsultasi publik dalam rangka penyusunan rencana pemerintah daerah (RPD) tahun 2024-2026 yang berlangsung di aula BKAD Kobakma, Selasa, 15 Agustus 2023.

Kegiatan itu dibuka secara resmi Kepala Bappeda Mamteng Piet Manaigasi ditandai pemukulan tifa. Kegiatan konsultasi ini menghadirkan narasumber Transna Putra Urip dan Boy Piters Nizu Kekri dari Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura dengan peserta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik dari dinas, badan, kantor dan bagian di lingkungan Pemkab Mamteng.

Akademisi dari Uncen Jayapura sendiri terlibat didalam tim asistensi penyusunan perencanaan pembangunan Kabupaten Mamberamo Tengah tahun 2024-2026.

Kepala Bappeda Mamteng Piet Maniagasi mengatakan, penyusunan RPD Mamteng ini sangat penting sebab akan menjadi navigasi bagi pemerintah daerah dalam menyiapkan penyusunan perencanaan pembangunan 2024-2026.

Menurutnya, penyusunan RPD dilaksanakan berdasarkan rujukan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 5 tahun 2022 yang mewajibkan bagi daerah yang masa jabatannya selesai pada 2023 dan DOB di Provinsi Papua yang baru dimekarkan untuk bisa secepat mungkin menyiapkan dokumen perencanaan pembangunan.

Nantinya, lanjut Maniagasi, dokumen perencanaan ini menjadi pendoman bagi pemerintah daerah dalam menyiapkan penyusunan perencanaan pembangunan dalam kurun waktu tahun 2024-2026, sebelum terpilihnya kepala daerah defenitif melalui Pilkada tahun 2024 mendatang.

Dia berharap pimpinan OPD dan stakeholder yang hadir bisa memberikan masukan terhadap draf dokumen RPD yang telah disusun.

Mantan Sekwan Mamteng ini juga meminta para kepala OPD dan stakeholder yang hadir untuk memanfaatkan seoptimal mungkin masukan dan pemikiran untuk kepentingan dan kemajuan Kabupaten Mamberamo Tengah.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada kepala-kepala OPD,Badan,kantor maupun bagian yang sudah hadir dalam kegiatan ini.mari kita sama-sama memberikan masukan dan pemikiran untuk kemajuan kabupaten Mamberamo Tengah,” ujar Maniagasi. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

 

Facebook Comments Box