Plt. Bupati Mamberamo Tengah Yonas Kenelak, S.Sos saat menyematkan pin kepada Bunda Literasi Ny. Ponco Wahyu Putri Utami Kenelak, S.Sos dalam acara pelantikan Bunda Literasi di kantor PKK Kabupaten Mamberamo Tengah.

KOBAKMA (PB.COM)-Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Mamberamo Tengah (Mamteng), Yonas Kenelak, S.Sos secara resmi melantik Ponco Wahyu Putri Utami Kenelak sebagai Bunda Literasi Kabupaten Mamberamo Tengah di kantor PKK Mamteng, Kamis, 23 Agustus 2023.

Selain melantik Bunda Literasi, di tempat yang sama Plt. Bupati Yonas juga melantik pengurus bunda PAUD Kabupaten Mamberamo Tengah, termasuk Bunda PAUD di lima distrik.

Selain kelimanya menjabat sebagai Bunda PAUD Distrik, mereka juga dilantik sebagai bunda literasi di masing-masing distrik. Pelantikan pengurus Bunda PAUD dan Bunda literasi ditandai pemasangan pin oleh Plt Bupati.

Plt. Bupati Mamteng Yonas Kenelak mengajak pengurus untuk terus maju dengan kegiatan-kegiatan posisif yang diprogramkan demi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah itu.

Menurut Yonas, pengurus PAUD dan Bunda Literasi harus sama-sama berperan dalam meningkatkan budaya membaca, menulis dan menghitung.

“Untuk meningkatkan literasi baik membaca, menulis dan menghitung, pengurus Bunda Literasi bisa bekerja sama dengan dinas pendidikan dan badan perpustakaan,” ujar Yonas.

Dengan momen pelantikan ini, Yonas berharap Bunda Literasi dan Bunda PAUD Mamteng dapat menjalankan tugas, tanggungjawab dengan baik baik.

“Semoga tugas pelayanan ini dapat membantu anak-anak kita untuk mulai rajin membaca, terutama buku-buku. Sebab buku adalah jendela dunia, gerbang menuju pengetahuan manusia,” tegasnya. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box