Ketua DPRD Mamberamo Tengah Hengky Dani Yikwa saat memimpin sidang paripurna tentang Pengumuman Pengusulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Tengah Masa Jabatan 2018-2023.

WAMENA (PB.COM)Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Provinsi Papua Pegunungan, menggelar sidang paripurna tentang pengumuman pengusulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Tengah masa jabatan 2018-2023 di Hotel Grand Baliem, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Selasa, 5 September 2023.

Sidang paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Mamberamo Tengah Hengky Dani Yikwa dan dihadiri para anggota DPRD. Selain itu, sidang tersebut diikuti langsung Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak SH,MH melalui video conference.

Dalam sambutannya, Ricky Ham Pagawak mengatakan, apa yang telah ia kerjakan selama 10 tahun menjabat sebagai Bupati Mamteng akan menjadi teladan bagi masyarakat.

Para anggota DPRD Mamteng yang hadir dalam sidang.

Politisi Demokrat ini juga meminta maaf kepada seluruh pimpinan Forkopimda, pimpinan dan anggota dewan, Gereja di wilayah Bogo dan seluruh masyarakat di Kabupaten Mamberamo Tengah apabila dalam tugasnya belum memenuhi harapan seluruh rakyat.

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa RHP ini juga memohon dukungan doa dari seluruh masyarakat Mamteng terkait proses hukum yang saat ini sedang ia jalani.

Ketua DPRD Mamteng, Hengky Dani Yikwa mengatakan, sesuai dengan amanat instruksi Kementerian Dalam Negeri bahwa sebulan sebelum akhir dari masa jabatan bupati dan wakil bupati, DPRD sudah harus melakukan sidang paripurna pengumuman pemberhentian bupati dan wakil bupati.

“Memang agenda sidang paripurna tentang pengumuman pengusulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Tengah masa jabatan 2018-2023 mengalami keterlambatan,namun kami bersyukur akhirnya sidang bisa digelar DPRD,” ujar Hengky Yikwa.

Menurut Hengky, dalam sidang ini tak ada kepentingan apapun dimana pihaknya hanya menjalankan amanat konstitusi yakni menggelar sidang paripurna pengusulan pemberhentian kepala dan wakil kepala Daerah Kabupaten Mamberamo Tengah.

Hadir dalam siding ini, segenap Muspida, Sekretaris Daerah Mamteng Mesir Jikwa, dan sejumlah kepala OPD.

Guna mengisi jabatan bupati yang akan berakhir, DPRD Mamberamo Tengah telah mengusulkan tiga nama calon Penjabat Bupati yakni Mesir Jikwa,Amar Pagawak dan Manogar Sirait kepada Kementerian Dalam Negeri. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box