Penjabat Bupati Mamberamo Tengah Manogar Sirait, SIP dan ibu saat foto bersama Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, SH,MH usai pelantikan di halaman Kantor Gubernur Papua Pegunungan, Jumat, 6 Oktober 2023.

WAMENA (PB.COM)Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, SH.MH atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melantik Manogar Sirait, SIP menjadi Penjabat Bupati Mamberamo Tengah (Mamteng) di halaman Kantor Gubernur Papua Pegunungan, Jumat, 6 Oktober 2023.

Usai pelantikan, Manogar yang juga saat ini menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mamberamo Raya ini mengatakan, pihaknya akan langsung bekerja dan merangkul  semua pihak guna bersama dirinya bekerja mewujudkab kemajuan dan kesejahtraan masyarakat Kabupaten Mamteng.

“Saya akan merangkul semua pihak yang ada, termasuk bila ada yang pro dan kontra terkait penetapan saya sebagai Penjabat Bupati Mamberamo Tengah. Saya pikir, ini semua masyarakat kita. Dan bila ada yang menolak, bukan berarti membenci dan saya akan ketemu dengan mereka dan bicara hati ke hati,” tegas Manogar.

Menurut Manogar, ia diberi kepercayaan untuk memimpin dan melayani semua masyarakat tanpa terkecuali. Oleh karena itu, ia memastikan akan merangkul semua kelompok di masyarakat Kabupaten Mamteng supaya sama-sama bekerja sama membangun daerah.

“Minggu depan saya akan langsung bekerja untuk melayani masyarakat,” ujar Manogar yang juga mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Mamteng ini.

Sebelumnya dalam sambutan pelantikan, Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo atas nama Mendagri meminta kepada Penjabat Bupati Mamberamo Tengah dapat menggandeng semua pihak dalam menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah itu

“Laksanakan roda pemerintahan agar berjalan dengan baik, mengawal proses Pemilu di semua tahapan dan jaga netralitas. Harus juga membangun komunikasi dengan baik dengan elemen yang ada agar keamanan dijaga dan proses pembangunan berjalan baik,” ujar Kondomo.

Selain itu, atas nama Mendagri, Kondomo juga meminta Penjabat Bupati Mamteng untuk melakukan langkah strategis mengenai inflasi di daerah, kemiskinan ekstrim, dan menekan angka stunting.

“Saya berharap Penjabat Bupati memberikan perhatian dalam rangka penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrim dengan memastikan bantuan pangan dengan baik, memberdayakan UMKM, dan berkarbolarasi dengan semua pihak guna memastikan roda pemerintahan berjalan dengan baik,” katanya.

Ia juga berpesan agar Forkopimda dan semua elemen masyarakat di Mamberamo Tengah mendukung penjabat yang baru dilantik sehingga pembangunan dan pelayanan pemerintahan berjalan dengan baik. (Gusty Masan Raya/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box