Bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD saat melakukan pendaftaran di KPU, Kamis, 19 Oktober 2023

JAYAPURA (PB.COM)—Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Papua Pegunungan, Spei Yan Bidana, ST,M.Si menyambut baik keputusan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri yang memilih Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H.,S.U.,M.I.P atau Mahfud MD menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi H. Ganjar Pranowo, SH.,M.IP untuk bertarung pada Pemilu Presiden 2024 mendatang.

“Kami seluruh pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan Provinsi Papua tegak lurus mendukung keputusan Ibu Ketua Umum Megawati yang memilih Mahfud MD sebagai Cawapres. Kami siap bekerja untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” kata Spei Bidana menjawab papuabangkit.com melalui telepon selulernya, Jumat, 20 Oktober 2023.

Ketua PDI Papua Pegunungan Spei Yan Bidana bersama Cawapres Ganjar Pranowo dalam sebuah kesempatan.

Menurut Spei Bidana, dirinya yakin bahwa terpilihanya Mahfud MD sebaga Cawapres menambah elektoral suara dan dukungan pasti rakyat Papua Pegunungan dan Indonesia untuk semakin yakin memilih pasangan yang diusung PDI Perjuangan itu. Bahkan, bisa memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) cukup satu putaran. Sebab Ganjar dan Mahfud adalah dua sosok yang bersih dan berintegritas di mata publik Indonesia yang membawa harapan.

“Pertama-tama, keduanya meniti karir dari bawah, datang dari keluarga sederhana, dan latar belakang pendidikan yang bagus. Dan mereka punya pengalaman memimpin yang tentu sudah teruji. Sosok keduanya ini adalah jujur, sederhana, tegas, lugas dan merakyat. Ini memberi harapan yang lebih baik untuk rakyat Indonesia ke depan,” tegas Spei.

Spei yang juga Bupati Pegunungan Bintan ini menegaskan, kehadiran Mahfud MD yang dikenal rakyat Indonesia sebagai pendekar hukum memberi harapan penegakan hukum di Indonesia. Apalagi, kata Spei, Mahfud memiliki segudang pengalaman dan karir. Selain pernah menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi RI (2008-2013), ia juga pernah menjadi Anggota DPR RI dan tiga kali menjabat menteri yakni Menteri Pertahanan, Menteri Kehakiman, dan Menko Polhukam saat ini.

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan sosok calon wakil presiden pendamping calon presiden Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober 2023.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi bapak Ganjar Pranowo adalah bapak Profesor Mahfud MD,” ujar Megawati.

Sehari sesudah pengumuman,pasangan Ganjar-Mahfud yang diusung PDI-P, PPP, Perindo, dan Partai Hanura, Kamis, 19 Oktober2023 pun resmi mendaftar ke KPU RI sebagai  bakal calon presiden dan wakil presiden (bacapres-bacawapres). Keduanya tiba di kantor KPU RI sekitar pukul 12.40 WIB didampingi para ketua umum partai politik pengusung di lantai 2 kantor KPU yang beralamat di Jalan Imam Bonjol.

Pemilihan Presiden rencananya akan digelar pada 14 Februari 2024 bersamaan dengan Pemilihan Legislatif. Dipastikan, ada tiga pasangan yang akan bertarung. Selain Ganjar Mahfud (GAMA), pasangan lain yang juga telah mendaftarkan diri ke KPU yakni Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) yang diusung Partai NasDem, PKB dan PKS.

Sementara koalisi Prabowo Subianto yang diusung Gerindra, Golkar, PAN dan Demokrat masih menunggu penentuan Cawapres dan belum mendaftar hingga Jumat, 20 Oktober 2023. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box