Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, SH,MH saat menjalani evaluasi Laporan Kinerja Triwulan Keempat Provinsi Papua Pegunungan di Gedung Inspektorat Jenderal Kemendagri, Selasa, 24 Oktober 2023.

JAYAPURA (PB.COM)Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Inspektorat Jenderal  mengevaluasi hasil Laporan Kinerja Triwulan Keempat Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan di bawah kepemimpinan Penjabat Gubernur Nikolaus Kondomo, SH,MH.

Pada kesempatan itu, Inspektur Jenderal Kemendagri Komjen Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si selaku Ketua Evaluatir mengapreasiasi Laporan Kinerja Triwulan Keempat Provinsi Papua Pegunungan yang diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Nikolaus Kondomo, Selasa, 24 Oktober 2023 di Gedung Inspektorat Jenderal Kemendagri, Jakarta.

Sejumlah pejabat turut mendampingi Gubernur Kondomo, di antaranya Asisten I Setda Papua Pegunungan Drs. Demianus Wasuok Siep, Plh. Asisten III yang juga Kepala Biro Umum Darmanto, Kepala Bappeda Petrus Mahuse, Kepala Inspektorat Jhon Way, dan Staf Ahli Tunggul Panggabean.

“Kami dari Kementerian Dalam Negeri memberikan apresiasi kepada Bapak Penjabat Gubernur Papua Pengunungan dalam menjalankan tugas negara dan sudah kami terima laporan kinerjanya. Ada beberapa tugas yang belum selesai, mohon menjadi perhatian, terutama agenda nasional Pemilihan Umum,” kata Inspektur Jenderal Kemendagri Komjen Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si yang juga Ketua Tim Evaluator.

Penjabat Gubernur Nikolaus Kondomo mewakili seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Inspektur Jenderal Kemendagri terkait Laporan Kinerja Triwulan Keempat yang sudah diserahkannya.

“Terima kasih kepada Bapak Inspektur Jenderal Kemendagri karena sudah nilai kami sukses menjalankan roda pemerintahan. Juga terima kasih kepada seluruh tim kerja, mulai dari Penjabat Sekretaris Daerah, Asisten Setda, kepada OPD, seluruh ASN, TNI/POLRI, serta para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, kepala suku, intelektual dan seluruh masyarakat yang sudah mendukung penuh kepemimpinan kami selama 10 bulan ini,” tutur Kondomo.

Menurut Kondomo, dalam laporannya Trwulan Keempat ini, ada beberapa program prioritas yang menjadi tanggung jawab yang sudah dikerjakannya selama 10 bulan sejak ia dilantik pada 11 November 2022 lalu. Namun ia menyadari masih ada banyak kekurangan.

“Kami sudah berupaya maksimal menjalankan tugas yang dipercayakan negara, tetapi memang meletakkan dasar pembangunan di DOB ini tidak semudah membalikan telapak tangan. Apalagi daerah ini baru lahir, ibarat bayi kita harus jaga dan pelihara dengan baik,” kata Kondomo.

Pada kesempatan itu, mantan Kajati Papua ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung pembangunan yang dijalankan Pemprov Papua Pegunungan. Sebab rakyat sebagai pemilik rumahlah yang berhak harus terlibat aktif membangun daerahnya sendiri.

“Untuk ke depan, ada agenda yang kita selesaikan adalah pembangunan infraskturuktur perkantoran, sektor kesehatan, pendidikan, dan perekonomian rakyat. Kami mohon dukungan semua pihak,” tegasnya. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box