Kepala Distrik Kobakma Tabita Petronela Elabi secara simbolis menyerahkan dana BLT kepada salah seorang kepala kampung di halaman kantor distrik., Senin, 30 Oktober 2023

KOBAKMA (PB.COM)—Warga lima kampung di Distrik Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pengunungan antusias mendatangi kantor distrik itu untuk menerima dana bantuan langsung (BLT) tahap dua dan tiga, Senin, 30 Oktober 2023.

Warga lima kampung yang menerima bantuan BLT tersebut antara lain Kampung Kobakma, Boroges, Gimbis, Moga, dan Saralema.

Penyerahan dana BLT dilakukan secara secara terbuka oleh Kepala Distrik Kobakma Tabita Petronela Elabi di halaman kantor Distrik Kobakma yang diterima lima kepala kampung dengan disaksikan masyarakat dan tokoh adat setempat.

Kepala Distrik Kobakma Tabita Petronela Elabi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat lewat program bantuan BLT yang langsung dirasakan masyarakat.

“Bantuan BLT kepada masyarakat merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah pusat kepada rakyatnya, termasuk masyarakat Distrik Kobakma,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan BLT dilakukan secara terbuka disaksikan dan diterima langsung masyarakat merupakan petunjuk dari Penjabat Bupati Mamberamo Tengah.

“Pada waktu pembagian beras bantuan, petunjuk penjabat bupati sudah jelas bahwa penyaluran beras maupun pembagian dana BLT harus dilakukan secara terbuka, transparan biar masyarakat melihat secara langsung,” katanya.

Pembagian dilakukan transparan agar masyarakat bisa melihat secara langsung berapa besar dana bantuan yang didapat dan tidak dilakukan sembunyi-sembunyi.

“Pembagian BLT sudah tidak bisa lagi secara diam-diam, tetapi dilakukan transparan, biar nilai bantuan bisa diketahui masyarakat penerima,” imbuhnya.

Dia berharap, masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik bantuan langsung dari pemerintah pusat.

Menurut Tabita, rencananya setalah masyarakat lima kampung sudah mendapatkan bantuan BLT, maka hal yang sama akan dilakukan untuk sepuluh kampung lainnya.

Perwakilan masyarakat lima kampung, Suli Yogosam berharap bantuan yang dilakukan secara terbuka hendaknya tetap dipertahankan.

“Ini tradisi baru yang bagus. Kami memberikan apresiasi kepada Kepala Distrik Kobakma dan perangkatnya yang sudah melakukan pembagian BLT secara terbuka dan disaksikan langsung masyarakat,” tutur Suli. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box