Para wisudawan-wisudawati UNA’IM Yapis Wamena yang  mengikuti acara wisuda, Selasa, 7 November 2023.

WAMENA (PB.COM)Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, SH,MH mengatakan pihaknya terus mendukung lembaga pendidikan dan seluruh pemerintah daerah di delapan kabupaten untuk terus berkolaborasi mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan berkualitas di wilayah ini.

“Saya selaku Gubernur memberikan apresiasi kepada pihak pendiri dan pengelola UNA’IM Yapis Wamena Karena sudah banyak mencetak SDM di Provinsi Papua Pengunungan. Saya berharap, terus menjadi lembaga pendidikan yang membina dan mendidik anak-anak di Papua Pegunungan dalam aneka bidang sesuai jurusan yang ada di kampus ini,” kata Penjabat Gubernur Kondomo.

Penjabat Gubernur Nikolaus Kondomo saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan itu, Penjabat Gubernur Kondomo juga mengapresiasi orang tua mahasiswa yang menjalani wisuda. Sebab ia melihat, banyak anak petani yang diwisuda menjadi sarjana. Artinya, ada kesadaran yang tinggi dari orang tua akan pentingnya pendidikan bagi anak-anak.

“Saya salut dan bangga karena orang tua, terutama para petani telah menjadi pahlawan pendidikan bagi anak-anaknya. Kiranya anak-anak yang telah diwisuda hari ini bertumbuh maju mejadi tulang punggung keluarga dan bangsa dengan bekerja di berbagai bidang,” tegasnya.

Menurut Kondomo, para wisudawab-wisudawati UNA’IM harus menjadi sarjana yang kreatif dan inovatif. Karena itu, mindset bahwa harus menjadi CPNS atau terjun menjadi poltisi, harus diubah. Sebab sebagai daerah pemekaran, sebenarnya Provinsi Papua Pegunungan menyimpan potensi untuk berwira usaha, terutama di sektor pertanian, peternakan, dan perdagangan.

“Semoga dengan ilmu dan keterampilan yang diperoleh selama kuliah di kampus ini, adik-adik sekalian yang diwisuda hari ini ke depan siap bekerja di berbagai sektor. Tetapi saya ingatkan, jangan hanya tunggu jadi PNS. Adik-adik juga bisa menjadi petani dan peternak modern dan itu sangat menjanjikan,” pesan Penjabat Gubernur Kondomo.

Pada kesempatan itu, Penjabat Gubernur Kondomo juga memotivasi para mahasiswa-mahasiswi yang barus aja menjalani wisuda agar bangkit menjadi generasi yang maju dan mandiri.

“Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan siap mendukung untuk membuka lapngan kerja. Sekali lagi selamat kepada adik-adik yang wisuda hari ini dan selamat memasuki dunia kerja,” tegasnya. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box