Para ASN Pemkab Mamberamo Tengah saat mengikuti upacara memperingati HUT KORPRI ke-52 di halaman Kantor Bupati, Rabu, 29 November 2023.

KOBAKMA (PB.COM)—Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten  Mamberamo Tengah (Mamteng), Provinsi Papua Tengah, menggelar upacara memperingati HUT KORPRI ke-52. Giat ini berlangsung di halaman Kantor Bupati Mamteng, Rabu, 29 November 2023.

Dalam upacara yang mengusung tema Korprikan Indonesia Berjalan Dengan Aman dan Lancar ini,  Penjabat Bupati Mamberamo Tengah Manogar Sirait, SIP bertindak sebagai inspektur upacara.

Manogar Sirait dalam sambutanyta mengatakan, KORPRI sebagai wadah pegawai Republik Indonesia selalu berusaha terus menerus menjalani fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

“KORPRI juga sebagai penjaga netralitas dan profesionalisme serta berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dalam mewujudkan tujuan nasional,” ujarnya.

Menurut Manogar, tema tahun ini yakni Korprikan Indonesia merujuk pada upaya membangun persatuan, semangat kebersamaan dan dedikasi antara pegawai. Untuk itu, dengan peringatan HUT KORPRI tahun ini diharapkan menjadi momentum untuk mewujudkan persatuan, semengat persatuan dan dedikasi antara pegawai.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan perhargaan kepada keluarga besar KORPRI yang sudah dan sedang mengembangkan tugas, tanggungjawab maupun pengabdian kepada bangsa,negara dan masyarakat. Terima kasih juga kepada ASN Mamberamo Tengah yang sudah bekerja dengan sungguh-sungguh mendukung program pemerintahan,” tegasnya.

Ia menambahkan, peringatan HUT KORPRI di Mamberamo Tengah bertujuan untuk mengajak setiap ASN untuk terus menggalang semangat gotong-royong, kesatuan dan persatuan, semangat kebersamaan dan dedikasi di setiap bidang.

“Sesuai Undang-Undang ASN Nomor 5 Tahun 2014 dan Undang-Undang nomor 20 Tahun 2023 bahwa KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral di pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi. Bahkan mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, dan meningkatkan kesejahteraan anggota,” tutup Manogar Sirait. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box