Penjabat Bupati Mamberamo Tengah Manogar Sirait, SIP didampingi FORKOPIMDA saat perayaan Natal bersama ASN, TNI-POLRI dan masyarakat di Aula Bogo, Sabtu, 9 Desember 2023.

 

KOBAKMA (PB.COM)—Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Provinsi Papua Pegunungan, menggelar Natal bersama di Aula Bogo, Kobakma, Sabtu, 9 Desember 2023. Ratusan ASN, TNI-POLRI dan Masyarakat setempat hadir pada momen penuh sukacita dan damai itu.

Acara Natal Bersama ini mengusung tema Kemuliaan Bagi Alllah Dan Damai Sejahtera Di Bumi, diisi dengan siraman Rohani dipimpin Pdt. Potias Pagawak penuh khidmat. Pujian-pujian Natal yang dibawakan vokal grup dan jemaat menambah semarak perayaan ibadah Natal tahun ini.

Puncak perayaan ibadah Natal ditandai dengan menyalahkan lilin Natal diiringi dengan lagu malam kudus. Penjabat Bupati Manogar Sirait, SIP, Sekretaris Daerah (Sekda) Mesir Jikwa,. S.AP, perwakilan pimpinan DPRD Mamteng, Kapolres Kompol Rahman, Ketua Dewan Adat Babor Bagabol, dan salah satu pendiri Kabupaten Roni Pagawak berkesempatan menyalakan lilin Natal secara bergiliran.

Penjabat Bupati Manogar Sirait mengatakan, perayaan Natal bersama tahun ini menjadi momentum untuk meningkatkan hidup damai satu dengan yang lain di Mamberamo Tengah.

“Janganlah hidup saling membenci, tetapi hiduplah saling berdamai, sebab itulah yang dikehendaki Tuhan untuk dilaksanakan. Hari kelahiran Yesus Kristus yang kita imani akan membawa suka cita bagi kita semua,” ujar Manogar.

Menurut Penjabat Bupati Manogar, kehadiran masyarakat, tokoh agama dan adat yang hadir pada perayaan Natal Bersama tahun ini menujukan bukti bahwa tiga tungku bersama-sama menjalin sinergitas dalam mendukung jalannya pemerintahan di kabupaten Mamberamo Tengah.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati mengajak Forkopimda, tokoh adat, agama, perempuan, pemuda dan semua masyarakat di Mamberamo Tengah untuk saling menjaga kedamaiam di Mamteng tercinta menjelang pelaksanaan Pileg, Pilpres dan pilkada.
“Mari kita tingkatkan solidaritas dan kebersamaan demi terciptanya keamanan. Kita jaga solidaritas diantara sesama anak bangsa dan bijaksana dalam menggunakan media sosial,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Manogar juga menyampaikan ucapan Selamat Merayakan Natal 25 Desember 2023 dan Selamat Menyosong Tahun Baru 1 Januari 2024 bagi seluruh masyarakat Mamberamo Tengah.

“Semoga Natal tahun ini membawa kedamaian, sukacita dan sejahtera bagi kita semua untuk membangun hari esok yang lebih baik,” tutup Manogar. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box