Ribuan massa pendukung, simpatisan, dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Yahukimo menyambut meriah kedatangan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Papua Pegunungan, Spei Yan Bidana, ST,M.Si, Sabtu, 13 Januari 2023.DEKAI (PB.COM)—Ribuan massa pendukung, simpatisan, dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Yahukimo menyambut meriah kedatangan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Papua Pegunungan, Spei Yan Bidana, ST,M.Si, Sabtu, 13 Januari 2023.

Ribuan massa dengan mengendarai ratusan kendaraan roda dua dan roda empat ini bergerak dari Bandara Nop Goliath Dekai dan berarak sepanjang Kota Dekai pada Sabtu siang itu sekitar Pkl. 14.30 WIT.

Massa lalu singgah sebentar di Posko Pemenangan PDIP Kabupaten Yahukimo di Jalan Paradiso untuk mengikuti acara peresmian selama 15 menit. Selanjutnya mereka bergerak menuju Aula Gereja Jemaat Reformasi Papua (GJRP) Maranatha di Jalan Seradala tempat digelarnya Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para Calon Legislatif Tetap PDIP.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Pegunungan Spei Yan Bidana saat disambut dengan pengalungan noken di Bandara Nop Goliath.

“Ini sambutan yang luar biasa. Hari ini Kota Dekai merah menyala. Dan kita optimis, ini menjadi modal kuat bagi PDIP Yahukimo bahwa ada dukungan besar masyarakat untuk memilih para kader terbaik pada Pemilihan Legislatif 14 Februari 2024 mendatang,” kata Spei Bidana kepada wartawan di Dekai.

Menurut Spei, sama seperti Kabupaten Pegunungan Bintang, PDI Perjuangan di Yahukimo saat ini juga menjadi partai non seat atau tanpa kursi di DPRD. Oleh karena itu, pihaknya menargetkan agar masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) wajib menyumbangkan minimal 1 kursi pada Pemilu 2024.

“Dari 35 Calon Legislastif PDIP, saya berharap minimal 7 harus terpilih. Lebih dari 7 lebih baik lagi. Supaya kita bisa punya kekuatan untuk di parlemen untuk ikut berkontribusi bangun daerah. Karena kita ini partai besar yang pimpin pemerintahan Indonesia dua periode ini. Kita sudah terkenal sebagai partai militan,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Yahukimo, Hengki Bayage, S.AP,M.AP mengaku berterima kasih kepada seluruh massa pendukung dan simpatisan yang telah memerahkan Kota Dekai.

“Bapak, ibu, saudara-saudari sudah datang bersama kami hari ini, ini adalah basis massa kami dan menjadi modal kuat kami menuju Pileg pada 14 Februari mendatang. Oleh karena itu, kami mohon beri dukungan bagi kami dengan memilih kami. Kami target minimal di DPRD Kabupaten Yahukimo harus ada 7 kursi. Terima kasih juga kepada Bapak Ketua DPD PDIP Papua Pegunungan yang berkenan hadir bersama kami dalam kegiatan ini,” kata Hengki yang juga Caleg DPR Provinsi Papua Pegunungan Dapil Yahukimo ini.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Yahukimo, Hengki Bayage, S.AP,M.AP (kiri) saat mendampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Pegunungan, Spei Yan Bidana.

Menurut Hengki, kendati giat Bimtek bagi Caleg ini bukan kampanye terbuka, namun sambutan luar biasa dari massa memberikan optimisme politik yang tinggi untuk meraih kemenangan.

“Sekali lagi bapak ibu, jangan lupa pilih kami kader-kader PDIP di masing-masing Dapil pada 14 Februari 2024 nanti,” tegasnya.

Resmikan Posko Pemenangan

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Pegunungan Spei Yan Bidana secara simbolis meresmikan Posko Pemenangan PDI Perjuangan Kabupaten Yahukimo di Jalan Paradiso, Dekai.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Pegunungan, Spei Yan Bidana saat hendak meresmikan Posko Pemenangan PDIP Kabupaten Yahukimo di Jalan Paradiso, Dekai.

“Merdeka. Merdeka. Merdeka. Atas Nama Tuhan Yang Maha Esa yang menciptakan langit dan bumi serta kita semua, saya secara resmi membuka Posko Pememnangan ini. Jadikanlah Posko ini sebagai tempat untuk berdiskusi dan membangun strategi politik meraih kemenangan di Kabupaten Yahukimo,” kata Spei Bidana disambut massa dengan tepuk tangan meriah.

Spei menegaskan, waktu 32 hari menuju 14 Februari 2024 bukanlah waktu yang lama. Oleh karena itu, ia berharap seluruh kader PDIP yang maju menjadi Caleg harus terus merawat konstituen.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh simpatisan, massa pendukung, kader dan caleg yang telah hadir memerahkan Kota Dekai hari ini,” tegas Bupati Pegunungan Bintang ini.

Giat Bimtek ini dihadiri oleh 35 Calon Legislatif Tetap DPRD Kabupaten Yahukimo dan 10 Calon DPR Provinsi Papua Pegunungan Dapil Yahukimo. Hadir pula salah satu Caleg DPR RI Dapil Papua Pegunungan Arif Uropdana, dan Caleg DPR Papua Pegunungan Arni Deal. (Adv/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box