Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Pegunungan, Spei Yan Bidana, ST,M.Si bersama pengurus DPC PDIP Yahukimo di sela-sela giat Bimtek di Dekai, Sabtu, 13 Januari 2024.

DEKAI (PB.COM)—Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Pegunungan, Spei Yan Bidana, ST,M.Si meminta seluruh kader, Calon Legislatif 2024, simpatisan dan massa pendukung PDIP di Kabupaten Yahukimo harus menjadi teladan dalam berpolitik dengan mengedepankan demokrasi tanpa kekerasan atau anarki.

“Kita harus semakin dewasa dalam berpolitik. Saya minta dengan sangat hormat, hindari sikap anarkis, berkelahi, bakar-bakar atau rusakkan fasilitas kalau kalah dalam Pemilu. Kalau maju bertarung, harus siap kalah siap menang dan kedepankan perdamaian. Apalagi, membangun fasilitas di daerah yang terisolir bukan hal mudah. Butuh biaya yang besar dan waktu yang lama,” kata Spei Bidana di sela-sela kegiatan Bimtek Caleg Tetap yang digelar DPC PDIP Kabupaten Yahukimo di Dekai, Sabtu, 13 Januari 2024.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Pegunungan, Spei Yan Bidana, ST,M.Si

Menurut Spei, politik yang damai, santun tanpa sikap anarkis adalah bentuk tingginya peradaban dan nilai luhur yang harus dijunjung tinggi oleh setiap politisi. Sebab sekalipun berbeda warna, semua partai politik hanyalah sarana untuk mencapai tujuan yang sama yaitu membangun kesejahteraan rakyat. Oleh karena itu, harus tertanam dalam diri seorang politisi PDIP sikap saling menghormati satu sama lain sebagai kontestan.

“Kita harus berkompetisi secara sehat. Harus menjadi kader yang militan tetapi yang mampu memenangkan hati rakyat. Dengan kader partai lain, tetaplah kita saling menghargai. Sebab kita semua anak-anak yang lahir dari Injil, anak-anak Tuhan. Tidak boleh ada sikap anarkis dan kekerasan dalam berpolitik,” tegas Spei.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Pegunungan, Spei Yan Bidana saat berdialog dengan masyarakat di Dekai.

Pada kesempatan itu, di hadapan massa pendukung dan simpatisan, Spei Bidana juga memperkenalkan salah satu kader muda terbaik asal Pegunungan Bintang, Arif Uropdana yang menjadi Caleg DPR RI Dapil Provinsi Papua Pegunungan.

Ia berharap, seluruh kader PDIP bekerja keras agar Arif bisa mendapatkan dukungan suara dari Kabupaten Yahukimo dan bisa meraih 1 kursi menuju Senayan.

“Bapak Ibu, pilih Arif dan kita sudah komitmen agar kelak dia bisa dorong bantu Pemda Yahukimo dan Pegunungan Bintang bangun konektivitas jalan darat dari Oksibil menuju Dekai, juga dari Jayapura menuju Oksibil. Untuk Pegunungan Bintang sudah pasti dukung anak muda ini,” kata Spei.

Para Caleg Tetap PDIP Yahukimo foto bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Pegunungan, Spei Yan Bidana usai mengikuti Bimtek.

Giat Bimtek dan konsolidasi politik ini dihadiri oleh 35 Calon Legislatif Tetap DPRD Kabupaten Yahukimo dan 10 Calon DPR Provinsi Papua Pegunungan Dapil Yahukimo. Sebelum Bimtek, Spei Bidana selaku Ketua DPD PDIP Papua Pegunungan melakukan peresmian Posko Pemenangan di Jalan Paradiso Dekai disaksikan ribuan massa pendukung, simpatisan, kader dan caleg PDIP yang berarak-arakan sejak dari Bandara Nop Goliath.

Turut hadir mendampingi Spei Bidana, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Yahukimo, Hengki Bayage, S.AP,M.AP, Sekretaris DPC PDIP Yahukimo Yason Wisapla, SE, Caleg DPR RI Dapil Papua Pegunungan Arif Uropdana, dan Caleg DPR Papua Pegunungan Dapil Pegunungan Bintang Arni Deal. (Adv./Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box