Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Pegunungan, Spei Yan Bidana bersama para Caleg PDIP saat kampanye di Oksibil, Kamis, 1 Februari 2024.

OKSIBIL (PB.COM)–Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Pegunungan Bintang (Pegubin), Provinsi Papua Pegunungan, menggelar Kampanye Akbar di Oksibil, Kamis, 1 Februari 2024.

Ribuan kader, simpatisan dan massa pendukung memerahkan Kota Oksibil dengan memadati lapangan kampanye untuk mendengarkan orasi dan penjelasan tata cara pemilihan dari partai berlambang banteng moncong putih ini.

Kampanye ini dihadiri oleh Ketua DPD PDIP Papua Pegunungan Spei Yan Bidana, ST,M.Si yang juga Bupati Pegubin. Turut hadir, Sekretaris DPD PDIP Papua Pegunungan Ignasius Hasim, S.Ag yang juga Caleg DPRD Papua Pegunungan Dapil Pegubin, Arif Uropdana selaku Caleg DPR RI Dapil Papua Pegunungan, dan puluhan Caleg DPRD Kabupaten Pegubin.

Ketua DPD PDIP Provinsi Papua Pegunungan Spei Yan Bidana dalam orasinya mengatakan, partai yang dipimimpinnya telah meletakkan aneka pembangunan di tengah masyarakat Pegubin sejak dirinya dipercayakan menjadi bupati pada 2021 lalu. Aneka pembangunan insfrastruktur dan penyiapan sumber daya manusia yang dilakukan secara masif juga tak lepas dari peran PDI Perjuangan.

“Jadi masyarakat, jangan pernah merasa ragu dengan PDI Perjuangan. Karena PDI Perjuangan akan selalu di hati untuk melayani dan membela rakyat dengan bukti pembangunan berkelanjutan,” ujar Spei Bidana dalam orasi politiknya di atas panggung,

Menurut Spei, dirinya sangat yakin dengan kemampuan para caleg PDIP di daerah Pemilihan Pegunungan Bintang, baik Dapil I ,II, dan III. Mereka adalah kader militan yang sudah teruji dan banyak dikenal masyarakat.

“Jadi kami yakin dan percaya, dengan antusiasme masyarakat Pegunungan Bintang hari ini membuktikan bahwa PDI Perjuangan akan menang memimpin Kabupaten Pegunungan Bintang. Juga menangkan Caleg DPRD Papua Pegunungan dan DPR RI. Pulang ke rumah masing-masing dan ajak semua masyarakat menangkan PDIP Perjuangan pada tanggal 14 Februari,” tegasnya.

Selain itu, Spei juga merasa optimis jika Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang diusung PDIP yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan mendapatkan suara signifikan di Provinsi Papua Pegunungan dan Pegubin.

“Hari ini kita mau buktikan bahwa Pegunungan Bintang juga ada PDI Perjuangan karena hampir berapa tahun belakangan ini, PDI Perjuangan tidak pernah ada di sini. Kali ini saya sudah siapkan kader-kader militan. Kami bangkit kembali untuk kemajuan bangsa Indonesia melalui Presiden Joko Widodo itu hasil perjuangan partainya rakyat kecil.” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Spei juga mengajak seluruh masyarakat agar tidak golput dan datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya padaa Pilpres dan Pileg pada 14 Februari mendatang.

“Pemerintah daerah, penyelenggara Pemilu, TNI-Polri bersama seluruh partai politik dan elemen masyarakat sudah buat komitmen untuk menciptakan Pemilu yang damai di 34 distrik. Karena itu saya minta kepala kampung, tokoh agama, pemuda, perempuan untuk dukung agenda ini karena Pemilu ini  menentukan pemimpin untuk kawal pembangunan 5 tahun ke depan. Kita harus sukseskan agenda ini,” tegasnya. (Aquino Ningdana/GMR)

Facebook Comments Box