Ketua DPC PDIP Tolikara Meinus W. Yanengga saat menyambut Ketua DPD PDIP Papua Pegunungan Spei Yan Bidana, ST,M.Si di Bandara Karubaga, Senin, 8 Februari 2024.

KARUBAGA (PB.COM)—Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, menargetkan akan meraih 17 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) yang digelar, Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua DPC PDIP Tolikara Meinus W. Yanengga, S.IP mengatakan, dari 30 kursi yang ada di DPRD Tolikara, pihaknya menargetkan 17 kursi agar bisa mengusung calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tolikara yang digelar pada November 2024.

“Dari 30 kursi di Tolikara, kami percaya diri targetkan 17 kursi. Rinciannya, Dapil I kita akan rebut 5 kursi, Dapil II 4 kursi, Dapil III sebanyak 3 kursi dan Dapil IV ada 7 kursi,” kata Meinus di sela-sela giat Kampanye Akbar PDI Perjuangan dan Partai Koalisi pengusung Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar-Mahfud di Lapangan Merah Putih Karubaga, Rabu, 7 April 2024.

Ketua DPC PDIP Tolikara Meinus W. Yanengga, S.IP

Menurut Meinus, selain target 17 kursi DPRD Tolikara, PDIP juga berjuang memenangkan 4 kursi DPRD Provinsi Papua Pegunungan dari 8 alokasi kursi untuk Dapil Kabupaten Tolikara.

“Kampanye hari ini yang dihadiri belasan ribuan orang sudah membuktikan bahwa basis massa kami PDIP di Tolikara jelas dan kuat. Kami optimis meraih target ini dan ini jadi jembatan untuk kami usung calon bupati kami,” katanya.

Ia menegaskan, sesuai arahan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri, saat ini seluruh organ partai di DPC PDIP Tolikara bergerak hingga ke distrik dan pelosok-pelosok kampung untuk memenangkan hati rakyat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Papua Pegunungan, Spei Yan Bidana, ST,M.Si mengaku berterima kasih atas kerja keras DPC PDI Perjuangan Tolikara yang telah masif melakukan konsolidasi dan menjalankan mesin partai menuju Pileg 14 Februari mendatang.

“Hari ini saya hadir menyaksikan sendiri para caleg PDIP datang dengan basis massa masing-masing dan memperkenalkan di panggung kampanye. Saya yakin target kursi tercapai, bisa jadi ketua DPRD. Dan kita siap maju jadi bupati untuk membangun Tolikara ke depan,” tegasnya.

Dalam kampanye itu, setiap Caleg digotong dan diarak oleh massa menuju panggung. Momen itu diisi dengan perkenalan diri setiap Caleg. Setelah lima jam kampanye, ribuan massa membubarkan diri dengan tertib.

Kampanye Akbar Partai Koalisi Pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfu MD diikuti belasan ribu massa pendukung, pengurus, kader, dan simpatisan dari empat partai pengusung yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (Gusty Masan Raya/Advpol)

Facebook Comments Box