Tim Pemenangan Daerah Ganjar Mahfud Provinsi Papua Pegunungan bersama belasan ribuan massa pendukung saat kampanye akbar di Lapangan Merah Putih, Karubaga, Tolikara, Rabu, 7 Februari 2024.

KARUBAGA (PB.COM)—Kampanye Akbar Partai Koalisi Pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfu MD berlangsung sangat meriah di Lapangan Merah Putih, Karubaga, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu, 7 Februari 2024.

Belasan ribu massa pendukung, pengurus, kader, dan simpatisan dari empat partai pengusung yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hadir memadati lapangan tempat kampanye sejak siang.

Sebelum kampanye, ribuan massa merayakan pesta bakar batu yang disediakan setiap Calon Legislatif (Caleg) dari DPC PDIP Kabupaten Tolikara sejak pagi masing-masing basis. Sekitar Pkl. 14.00 WIB, barulah massa mulai bergerak masuk Lapangan Merah Putih dengan pakaian adat ala Suku Dani.

Menariknya, massa yang datang dari sejumlah distrik itu menggotong setiap Caleg yang didukungnya dari ujung lapangan menuju panggung kampanye sebagai cara perkenalan kepada peserta kampanye yang hadir.

Kendati diikuti oleh empat partai pengusung, dominasi merah PDIP sungguh terasa. Jalanan Kota Karubaga hingga tempat kampanye dipadati massa beratribut merah. Lautan manusia ini tenggelam dalam sukacita dengan musik dan tarian di sela-sela orasi politik para orator.

Begitulah ekpresi gembira massa menyambut pesta demokrasi bertajuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), yang sedianya akan digelar pada Rabu, 14 Februari 2024.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Provinsi Papua Pegunungan, Spei Yan Bidana, ST,M.Si mengatakan, dirinya berterima kasih kepada seluruh massa pendukung dari keempat partai pengusung di Kabupaten Tolikara, terutama massa PDIP yang hari ini datang memadati Lapangan Merah Putih Karubaga.

“Dengan melihat kehadiran masyarakat seperti ini, kami yakin Ganjar-Mahfud akan menang mutlak di Provinsi Papua Pegunungan. Kalau rakyat sudah bersatu ini, kita sudah siap menang karena di sini rakyat sudah bersatu, sudah ikat suara. Saya berharap, di tanggal 14 Februari, suara Tolikara 214 ribu itu bungkus untuk Ganjar dan kita optimis menang satu putaran,” kata Spei Yan Bidana yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Papua Pegunungan di sela-sela kampanye.

Ketua TPD Ganjar-Mahfud Spei Yan Bidana, ST,M.Si

Menurut Spei, figur Ganjar-Mahfud adalah calon pemimpin Indonesia yang paling mengerti kebutuhan rakyat melanjutkan program Jokowi. Apalagi, Ganjar memiliki track record memimpin Provinsi Jawa Tengah, sosok yang ramah, dan selalu menyatu dengan rakyat. Sedangkan Mahfud adalah sosok akademisi yang sudah dikenal sebagai pendekar hukum Indonesia.

Senada dengan Spei, Sekretaris TPD Ganjar-Mahfud Provinsi Papua Pegunungan Kamilius Logo, S.IP mengajak seluruh massa yang hadir untuk tetap teguh dalam pilihannya yaitu Ganjar-Mahfud. Menurutnya, memilih Capres-Cawapres harus mempertimbangkan sosok yang selalu melihat rakyat kecil.

Sekretaris TPD Ganjar-Mahfud Provinsi Papua Pegunungan Kamilius Logo dan Ketua DPD Hanura Provinsi Papua Pegunungan Edison Lambe

“Saya pikir dengan kehadiran puluhan ribu masyarakat Tolikara di lapangan terbuka ini, semakin meyakinkan kami bahwa Ganjar-Mahfud akan menang di Piplres,” kata Kamilius yang juga Sekretaris Wilayah Perindo Provinsi Papua Pegunungan.

Hal senada disampaikan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua Pegunungan Edison Lambe. Menurutnya, Ganjar-Mahfud adalah sosok pemimpin yang sangat tepat karena dikenal bersih dan berintegritas.

“Saya pikir, dengan kehadiran masyarakat hari ini, meyakinkan kami bahwa Ganjar-Mahfud akan menang di Provinsi Papua Pegunungan,” kata Edison yang juga mantan anggota DPR RI Dapil Papua ini.

Ketua Bappilu Provinsi Papua Pegunungan Irinus Wanimbo, SH

Sementara itu, Ketua Bappilu Provinsi Papua Pegunungan Irinus Wanimbo, SH mengatakan, sebagai kader PDIP yang merupakan partai utama pengusung Ganjar-Mahfud, pihaknya sudah menjalankan perintah Ketua Umum Megawati untuk turun ke tengah rakyat dan menyerap aspirasi, melihat, kebutuhan dan mendengar harapan rakyat.

“PDIP dari dulu adalah partainya wong cilik, partainya orang kecil. Jadi bersamaan dengan Pemilihan Legislatif ini, kami semua sudah bergerak turun ke kampung-kampung untuk mendengarkan kebutuhan masyarakat. Bukan saat jadi DPRD baru kita turun. Saya sebagai Ketua Bappilu siap kawal aspirasi rakyat dan tetapkan komitmen pilih dan menangkan Ganjar-Mahfud,” tegas Irinus. (Gusty Masan Raya/Advpol)

Facebook Comments Box